Kam 24 Rabiul awal 1441 H, 21 November 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Barca kalah, Antoine Griezmann jadi sasaran kritik pelatih

Barca kalah, Antoine Griezmann jadi sasaran kritik pelatih

Penampilan perdana Atoine Griezman bersama Barcelona di kancah La Liga musim kompetisi 2019-2020. (Foto: Goal.com)

Barcelona (Riaunews.com) – Barcelona secara mengejutkan kalah di pertandingan perdana kompetisi La Liga Spanyol, yakni takluk dari Athletic Bilbao dengan skor 1-0.

Alih-alih mengkoreksi diri, pelatih Blaugrana Ernesto Valverde, malah mengkritik para pemainnya, terutama pemain yang baru saja didapatkan pada transfer musim panas ini, Antoine Griezmann.



Valverde meminta Griezmann untuk lebih banyak terlibat dalam permainan tim selah sang juara bertahan memulai kampanye dengan nol poin.

Dengan nilai transfer €120 juta dari Atletico Madrid, wajar jika semua mata tertuju pada Griezmann, tapi sayang ia gagal membuat impak di tengah absensi kapten Lionel Messi sementara Luis Suarez juga terkapar di babak pertama.

“Jika ia dekat area, ia bagus dan bergerak dengan baik, tapi Anda harus mendominasi permainan supaya itu terjadi,” kata Valverde kepada reporter usai peluit panjang.

“Menempatkan dia di sisi kiri, kami tahu Anda akan fokus pada gawang, tapi kami memiliki tim dan pemain yang dapat mempertahankan permainan.

“Tentu, ia sadar kami semua berharap banyak pada beberapa pemain dan ia harus lebih banyak terlibat dalam permainan.”

Dikutip dari Goal.com, Suarez meninggalkan San Mames setelah setengah jam karena cedera betis. Pemain Uruguay ini harus ditarik tak lama setelah tembakannya membentur tiang, yang hampir memberikan keunggulan buat Barca. ***

Komentar