Senin, 20 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Italia / Gol tunggal Lionel Messi antar Barcelona juara La Liga

Gol tunggal Lionel Messi antar Barcelona juara La Liga

Lionel Messi cetak gol tunggal saat barcelona jamu Levante. (Foto: Reuters)

Barcelona (RiauNews.com) – Gol semata wayang dicetak Lionel Messi ke gawang Levante pada pekan ke-35 di Stadion Camp Nou, Ahad (28/4/2019) dini hari WIB, cukup untuk mengantarkan Barcelona meraih gelar Liga Spanyol.

Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi 83 poin dari 35 pertandingan. Jumlah poin itu memang masih bisa disamai oleh Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua di tiga laga sisa, namun skuat asuhan Diego Simeone itu kalah head to head dari Barcelona.

Barcelona tampil dominan sejak menit pertama pertandingan. Setidaknya tiga peluang didapat tuan rumah saat laga belum genap berjalan sepuluh menit tetapi belum satu pun yang berbuah gol.

Baca: Pemain Barcelona terancam kelelahan saat hadapi Liverpool

Blaugrana yang tampil dominan kembali melancarkan serangan di pertengahan babak pertama. Jordi Alba mengirimkan umpan matang yang tepat mengarah kepada Philippe Coutinho, namun sundulan pemain asal Brasil itu terlalu lemah sehingga mudah ditangkap Aitor Fernandez.

Empat menit jelang babak pertama usai, Coutinho kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang hanya menerpa mistar gawang Fernandez.

Di babak kedua, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memasukkan Lionel Messi untuk menambah daya gedor timnya. Keputusan itu berbuah manis karena La Pulga akhirnya sukses memecahkan kebuntuan mencetak gol tuan rumah pada menit ke-62.

Baca: Barcelona ke Final Copa del Rey usai cukur Madrid 3-0

Messi dengan tenang mengecoh dua pemain Levante sebelum melepaskan tendangan pelan ke arah gawang kosong setelah menerima umpan Arturo Vidal.

Tertinggal 0-1 membuat Levante bermain tanpa beban. Pemain Levante, Jose Luis Morales, punya peluang untuk menyamakan skor andai lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

Tendangan Morales yang sudah berhadapan satu lawan satu hanya melayang di atas mistar gawang Ter Stegen. Setelah itu kedua tim tidak bisa mencetak gol tambahan dan membuat skor berakhir dengan skor 1-0 untuk Barcelona sekaligus mengantarkan mereka meraih gelar ke-26 di Liga Spanyol.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur Melo; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Levante (4-1-4-1): Aitor Fernandez; Coke, Ruben Vezo, Rober, Antonio Luna; Nikola Vukcevic; Jason, Ruben Rochina, Jose Campana, Moses Simon; Borja Mayoral.***[CNN]

%d blogger menyukai ini: