Thu 15 Rabi Al Thani 1441 H, 12 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / West Ham pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

West Ham pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

West Ham raih kemenangan 1-0 saat bertandang ke markas Chelsea. (Foto: premierleague.com)

London (Riaunews.com) – Para pendukung Chelsea harus menerima kenyataan bahwa klub kesayangan mereka harus menerima kekalahan dari tamu mereka West Ham United, dengan skor tipis 0-1 pada lanjutan Primer League Inggris, pekan ke-14, di Stamford Bridge, London, Sabtu (30/12/2019) malam WIB.



Fullback Aaron Cresswell menjadi penentu kemenangan skuad Manuel Pellegrini lewat gol yang ia ciptakan di awal babak kedua.

Membuka laga dengan agresif, Chelsea memberikan ancaman perdananya pada menit ketiga. Berawal dari umpan silang Emerson, Pedro menyambar bola melalui tembakan menyusur tanah, tetapi upaya sang striker diblok pertahanan West Ham.

Berbagai upaya dilakukan punggawa The Blues menjebol gawang tim tamu, tak kunjung membuahkan hasil.

Dua menit jelang turun minim Kovacic, Giroud dan Pedro secara bergantian meneror gawang West Ham, tetapi semua usaha mereka berhasil dikandaskan Martin.

West Ham langsung memberikan kejutan ketika laga paruh kedua baru berjalan tiga menit. Adalah Cresswell yang membungkam publik Stamford Bridge. Setelah menerima operan dari Fornals, sang fullback melepaskan sepakan akurat ke pojok kanan gawang Chelsea.

Tertinggal satu gol membuat The Blues tertekan. Pada menit ke-59 mereka hampir kembali kecolongan lewat aksi Balbuena, yang menyambar sepak pojok Snodgrass melalui tandukan, namun upaya sang bek berhasil ditepis oleh Kepa.

Semenit kemudian The Hammers kembali meneror Chelsea. Sepak pojok yang dieksekusi Snodgrass diteruskan oleh Ogbonna, namun upaya bek Italia itu tak mengarah ke gawang. Antonio mencoba memanfaatkan bola “liar”, tetapi sepakan sang striker ditahan oleh Kepa.

Pada periode injury time, yang berlangsung selama lima menit, Chelsea hanya sekali memberikan ancaman kepada tim tamu. Itu pun tendangan bebas Willian dengan mudah dihalau pertahanan West Ham.

Hasil minor ini tak mengubah posisi Chelsea di papan klasemen sementara, yakni tetap di urutan 4 dengan poin 26, sedangkan bagi West Ham tambahan tiga poin membuat mereka melesat urutan dari 17 ke 13.***

Komentar