23 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Wenger akui Arsenal minim prestasi sejak pindah ke Emirates

Wenger akui Arsenal minim prestasi sejak pindah ke Emirates

Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

London (RiauNews.com) – Kepindahan Arsenal dari stadion Highbury ke Emirates pada 2006 lalu ternyata membuat tim berjuluk Gudang Peluru itu minim prestasi. Hal ini diakui sang pelatih Arsene Wenger, yang mengungkapkan pembangunan stadion baru telah menyedot dana klub begitu banyak sehingga meyulitkan untuk merekrut pemain-pemain andal.

Wenger waktu itu sudah menduga perjalanan melatih Arsenal akan kian berat karena kesulitan mencari pemain berkualitas.



“Saya tahu dengan segala keterbatasan akan membuat tim kekurangan pemain berkualitas dan itu berpengaruh pada performa di lapangan. Tapi saya tekankan saat itu kesempatan membangun stadion baru ada sehingga harus kami ambil,” kata pelatih yang segera undur diri dari kursi kepelatihan Arsenal yang dipegangnya selama 22 tahun.

Juru taktik berkebangsaan Prancis ini mengatakan, saat itu popularitas Arsenal sedang sangat baik. Menurut Wenger, kondisi stadion lama sudah tidak bisa lagi menampung antusiasme suporter. “Mungkin dulu kami terlalu ambisius dengan membuat 60 ribu kursi tapi ternyata kini selalu terisi penuh,” kata dia.

Wenger mengatakan, perjuangan memiliki Emirates sangat berat karena selain harus membayar tagihan dari pinjaman utang untuk membangun stadion, kebutuhan pemain juga mendesak. Ia pun merasa senang karena semua itu bisa dilewati dengan baik meskipun Arsenal akhirnya harus minim prestasi.

“Kami harus berjalan dalam dua kewajiban yang berat. Highbury memang tidak tergantikan tapi Emirates adalah rumah baru yang berisi harapan,” jelas dia.

Arsenal menghabiskan dana sebanyak 430 juta pounds atau bila dirupiahkan mencapai 8,6 triliun untuk membangun Stadion Emirates kala itu. Sejak pindah ke Emirates, Arsenal tak pernah lagi menjuarai Premier League Inggris.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: