Sabtu, 18 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Solskjaer ungkapkan kemarahan: Rasa ingin ganti sebelas pemain

Solskjaer ungkapkan kemarahan: Rasa ingin ganti sebelas pemain

Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester (Riaunews.com) – Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan jika bisa ingin mengganti 11 pemain sekaligus di babak pertama saat menghadapi Sheffield United pada pekan ke-13 Premier League Inggris di Bramall Lane, Ahad (24/11/2019) waktu setempat.



Di laga ini, MU tertinggal lebih dulu 0-1 dari tuan rumah. Sempat unggul 3-2 di babak kedua, The Red Devils harus puas dengan hasil imbang 3-3 saat wasit meniup peluit tanda laga usai.

“Saya bisa saja mengganti 11 pemain di babak pertama, selain kiper. Sheffield terlihat lebih berambisi dibandingkan kami. Kami tidak melepaskan tembakan tepat sasaran di babak pertama, suatu hal yang tidak bisa diterima,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari Bleacher Report.

“Saya marah, kecewa. Saya tidak tahu emosi seperti apa yang Anda inginkan dan saya harus membangunkan mereka saat jeda babak pertama,” ia melanjutkan.

MU tampil buruk di babak pertama saat dijamu Sheffield. Tim asal Manchester sudah tertinggal saat John Fleck membawa tuan rumah unggul lewat gol pada menit ke-19.

Beruntung bagi MU memiliki David de Gea di bawah mistar. Kiper asal Spanyol itu berkali-kali jadi penyelamat tim sehingga tidak kebobolan lebih banyak di paruh pertama laga.

Di babak kedua, Solskjaer melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Phil Jones dan memasukkan Jesse Lingard. Jones ditarik keluar karena tampil buruk dan jadi penyebab gol pertama Sheffield.

Perubahan komposisi pemain membuat permainan MU lebih baik. Terbukti tim tamu bisa membalikkan keadaan berkat gol Brandon Williams, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford meski sempat tertinggal 0-2.

Namun kemenangan di depan mata buyar karena Sheffield bisa menyamakan skor jadi 3-3 lewat gol Oliver McBurnie pada menit akhir babak kedua.

Hasil imbang di markas Sheffield membuat MU masih berada di peringkat kesembilan klasemen dengan 17 poin. Sementara Sheffield unggul satu poin dari MU dan nangkring di posisi keenam.***

%d blogger menyukai ini: