Jumat, 17 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Sheffield United paksa MU bermain imbang

Sheffield United paksa MU bermain imbang

Para pemain Sheffield United gembira usai sukses memaksakan hasil imbang saat menghadapi Manchester United. (Foto: Premierleague.com)

Sheffield (Riaunews.com) – Manchester United (MU) harus puas main imbang 3-3 lawan Sheffield United pada lanjutan Premier League Inggris, di Stadion Bramall Lane, Ahad (24/11/2019). MU sempat unggul 3-2, tapi gol McBurnie buyarkan kemenangan yang sudah di depan mata.



Tiga gol Setan Merah dicetak Williams, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Sedangkan Sheffield United mencetak gol lewat John Fleck, Mousset dan McBurnie.

Hasil imbang ini membuat MU turun dua strip ke peringkat 9 klasemen sementara dengan poin 17, demikian juga dengan Sheffield yang kini harus berada di posisi 6 dengan koleksi 18 poin, dari posisi 5 sebelumnya.

MU harus mendapatkan perlawanan spartan dari Sheffield United. Pada menit ke-11, David de Gea harus menyelamatkan gawang dua kali.

Pertama, dia menepis tendangan voli dari Lundstram. Kedua dia harus menghalau sundulan McGoldrick.

Namun kegemilangan De Gea harus runtuh saat MU kebobolan di menit ke-19. John Fleck mengubah skor 1-0 untuk Sheffield United usai manfaatkan bola muntah tembakan Lundstram.

Semua ini berawal dari blunder Phil Jones. Dia gagal mempertahankan bola saat direbut Mousset yang memberi operan kepada Lundstram.

Pada menit ke-39, Daniel James melepas umpan silang berbahaya. Namun pertahanan Sheffield United cukup jeli menghalau bola.

Hingga babak pertama berakhir, MU tetap tertinggal 0-1 dari Sheffield United.

MU langsung menggantikan Jones dengan Jesse Lingard di babak kedua. Blunder konyol Jones sepertinya harus dibayar mahal.

Pergantian ini tak membawa hasil. Mousset membuat skor menjadi 2-0 untuk Sheffield United pada menit ke-52 usai tembakan jarak jauhnya manfaatkan umpan Fleck gagal dijangkau De Gea.

MU membuka peluang lewat Anthony Martial. Namun tembakannya di menit ke-64 melebar dari target.

MU akhirnya memperkecil kekalahan lewat Williams di menit ke-72. Dia mencetak gol sehingga membuat skor berubah 1-2 usai manfaatkan umpan Mason Greenwood.

MU samakan skor menjadi 2-2 lewat gol Mason Greenwood di menit ke-77. Dia jeli manfaatkan umpan tarik Marcus Rashford.

Pada menit ke-79, giliran Marcus Rashofrd yang membuat MU berbalik unggul 3-2. Dia mampu mencetak gol manfaatkan umpan mendatar dari Daniel James.

McBurnie membuat MU gigit jari usai mencetak gol penyeimbang di menit ke-90. Dia membuat skor menjadi 3-3 usai manfaatkan umpan Robinson. Dua pemain ini merupakan pemain pengganti.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-3 antara MU lawan Sheffield United bertahan.

%d blogger menyukai ini: