Sabtu, 25 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Sepuluh pemain Liverpool kalahkan Brighton 2-1

Sepuluh pemain Liverpool kalahkan Brighton 2-1

Kegembiraan pelatih Liverpool Jurgen Klopp usai timnya sukses mengahlahkan Brighton, Sabtu (30/11/2019). (Foto: Premier League)

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam laga Premier League Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (30/11/2019).

Hasil ini membuat Livepool nyaman di puncak klasemen dengan poin 40 hasil 14 laga, sedangkan Brighton melorot ke peringkat 15 dengan koleksi 15 poin. Brighton bisa terpuruk lebih dalam jika Aston Villa dan Everton memetik kemenangan pada laga ke 14 mereka.



Gol-gol kemenangan The Reds di borong Virgil van Dijk pada babak pertama, sedangkan gol balasan Brighton dicetak Lewis Dunk di menit 79.

Liverpool sudah berhasil mencatat keunggulan 2-0 di babak pertama. Dua gol awal Liverpool itu bukan dipersembahkan oleh lini depan mereka, melainkan oleh kombinasi dua bek, Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk.

Van Dijk mencetak gol pertama setelah menerima umpan tendangan bebas Alexander-Arnold di menit ke-18. Bola yang mengarah ke tiang jauh sukses disundul oleh Van Dijk.

Enam menit berselang, Van Dijk kembali menyundul bola umpan Alexander-Arnold, kali ini dari sepak pojok. Sundulan Van Dijk yang berdiri di tiang dekat kembali tidak bisa dihalau oleh kiper Brighton, Mathew Ryan.

Dominan di babak pertama, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Brighton di babak kedua. Permainan berjalan lebih berimbang dengan Brighton punya sejumlah peluang bagus.

Di menit ke-62, Aaron Connolly melepaskan tembakan keras tetapi masih bisa dibendung oleh Alisson. Liverpool juga beberapa kali memberikan ancaman namun tidak bisa berujung gol ketiga.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp memutuskan melakukan pergantian di lini depan dengan menarik Mohamed Salah dan Roberto Firmino serta memainkan Adam Lallana dan Divock Origi di 15 menit akhir pertandingan.

Situasi aman Liverpool kemudian berubah jadi bahaya di menit ke-76. Alisson dengan sengaja menyentuh bola di luar kotak penalti untuk menghalau serangan Brighton. Hal itu langsung berbuah kartu merah dari Martin Atkinson.

Pergantian terakhir lalu digunakan untuk menarik keluar Alex Oxlade-Chamberlain dan memasukkan Adrian untuk berdiri sebagai penjaga gawang.

Situasi makin pelik karena Lewis Dunk langsung berhasil membobol gawang Adrian lewat tendangan bebas yang didapat karena handball Alisson tersebut.

Dunk dengan jeli mengincar tiang jauh saat Adrian tengah mengatur pagar hidup pemain Liverpool. Protes sempat dilakukan oleh beberapa pemain Liverpool tetapi Atkinson tetap mengesahkan gol tersebut.

Sisa waktu pertandingan menyajikan situasi sulit untuk Liverpool. Brighton berusaha keras memanfaatkan keunggulan pemain yang mereka miliki.

Di menit ke-88, sundulan Pascal Gross yang ditangkap oleh Adrian sempat terlepas. Situasi itu nyaris berujung gol sebelum akhirnya Adrian kembali menguasai keadaan dengan menangkap bola.

Meski kesulitan, Liverpool berhasil mempertahankan skor 2-1 hingga akhir pertandingan.***

%d blogger menyukai ini: