Sat 10 Rabi Al Thani 1441 H, 7 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Rekrut Maguire dari Leicester, MU pecahkan rekor transfer bek

Rekrut Maguire dari Leicester, MU pecahkan rekor transfer bek

MU disebut sukses mendatangkan bek Leicester Harry Maguire dengan merogoh kocek 85 juta pounds.

London (Riaunews.com) – Manchester United dikabarkan menyepakati nilai jual sebesar 85 juta poundsterling yang diminta Leicester City untuk membawa bek Harry Maguire ke Old Trafford.

Dikutip dari Telegraph, penyelesaian kesepakatan transfer Maguire akan diselesaikan pada Jumat (2/8/2019) pagi waktu setempat.



Man United mengakhiri pengejaran panjang terhadap Maguire. Setan Merah bersedia menebus Maguire dengan banderol 85 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun sekaligus memecahkan rekor transfer bek termahal dunia.

Harga jual Maguire melewati label bek termahal dunia yang sebelumnya disandang Virgil van Dijk saat direkrut Liverpool dari Southampton pada Januari 2018.

Man United dilaporkan tidak akan membayarkan dana besar tersebut dalam satu kali pembayaran. Melainkan lewat pemberian uang muka yang dilanjutkan dengan pembayaran-pembayaran berikutnya berdasarkan kesepakatan kedua klub.

Kesepakatan transfer Maguire ini mulai terlihat saat bek 26 tahun itu tidak disertakan dalam skuat Leicester yang akan melakoni pertandingan pramusim dengan klub Serie A, Atalanta di Stadion King Power, Sabtu (3/8) dini hari WIB.

Maguire memulai karier profesional di Shefield United pada 2011. Tiga musim di Shefield, Maguire pindah ke Hull City lalu bergabung dengan Leicester pada Juli 2017.

Di Leicester Maguire tampil dalam 76 pertandingan di semua kompetisi dengan mengoleksi 5 gol dan memberikan 3 assist.***

Komentar