Sab 19 Rabiul awal 1441 H, 16 November 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / MU petik kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion

MU petik kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion

Selebrasi pemain Manchester United usai cetak gol ke gawang Brighton & Holve Albion. (Foto: Twitter.com/premierleague)

Manchester (Riaunews.com) – Manchester United sukses memetik nilai penuh dengan menghajar Brighton & Hove Albion 3-1 pada laga pekan 12 Premier League musim 2019/2020, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (10/11/2019) malam WIB.



Tambahan tiga poin ini langsung membuat posisi MU melesat ke peringkat 7 klasemen dengan poin 16, sementara Brighton & Hove Albion harus terlempar dari sepuluh besar, yakni peringkat 11 dengan 15 angka.

Gol-gol kemenangan Setan merah diciptakan oleh Andreas Pereira, gol bunuh diri Davy Propper, dan gol dari Marcus Rashford. Sedangkan satu-satunya gol balasan Brighton & Hove Albion dilesakkan oleh Lewis Dunk.

MU sudah unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol Pereira di menit 17 memanfaatkan umpan tarik dari Anthony Martial dan gol bunuh diri Davi Propper pada menit ke-19.

Memasuki babak kedua, skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun, Setan Merah kerap memberikan ruang bagi Brighton & Hove untuk melancarkan serangan.

Tim tamu pun sempat mencuri satu gol pada menit 64 berkat aksi Lewis Dunk memanfaatkan assist dari Pascal Gross. Brighton & Hove pun memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Skor tersebut tak bertahan lama. MU kembali menambah gol hanya dua menit kemudian. Rashford sukses menceploskan bola ke gawang tim tamu memanfaatkan umpan tarik Martial di dalam kotak penalti sisi kanan pertahanan lawan.

Unggul 3-1 membuat Setan Merah semakin kesetanan. Mereka terus membombardir pertahanan Brighton & Hove.

Rashford nyaris mencetak gol keduanya pada laga itu tepatnya menit 68. Tendangannya melenceng setelah menerima umpan silang mendatar dari Daniel James. Padahal, dia tepat berdiri di depan gawang Mat Ryan.

Skor 3-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga laga berakhir. ***

Komentar