Jumat, 17 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / MU permalukan Man City 2-1 di Etihad

MU permalukan Man City 2-1 di Etihad

Manchester United menang 2-1 atas Manhester City di laga pekan ke-16 Premier League Inggris. (Foto: Premier League)

Manchester (Riaunews.com) – Derby Manchester yang pertama di pentas Premier League Inggris musim 2019-2020 menjadi milik Manchester United.

Meski bertindak sebagai tim tamu, The Reds Devil sukses mempermalukan tuan rumah Manchester City dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-16 yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (7/12/2019) waktu setempat.



Hasil ini menjadi kerugian besar bagi The Citizen dalam perburuan gelar, sebab mereka semakin sulit mengejar Liverpool yang makin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan gap 14 poin. Sementara poin yang mereka kumpulkan baru 32 dan tetap berada di peringkat 3.

Sedangkan bagi Man United, tambahan tiga angka ini cukup mendongkrak posisi mereka satu strip ke peringkat 5 klasemen dengan poin 23.

Derby Manchester berlangsung ketat sejak menit awal, kedua tim saling berganti menebar ancaman.

Petaka bagi City terjadi setelah Bernardo Silva melakukan pelanggaran kepada Marcus Rashford di menit ke-19. Wasit pun menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan asisten yang menyaksikan video tayangan ulang (VAR).

Rashford yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-23.

Enam menit berselang publik Etihad kembali dikejutkan gol dari tim tamu. Kali ini gol dilesakkan Anthony Martial memanfaatkan umpan James untuk membawa MU unggul 2-0.

Man City bukan tanpa peluang. Umpan cantik Kevin De Bruyne di menit ke-39 gagal disambar Gabriel Jesus. Tendangan bebas David Silva di menit ke-43 juga masih mampu dimentahkan De Gea.

Tuan rumah mencoba bangkit di babak kedua. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke jantung pertahanan MU. Namun, gol yang dinanti baru tercupta di menit ke-85 melalui sundulan pemain pengganti Nicolas Otamendi.

Gol telat Otamendi lima menit jelang waktu normal usai tak mampu menyelamatkan wajah City dari kekalahan. Man United berhasil memenangi derby dengan skor 2-1.***

%d blogger menyukai ini: