26 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / MU lanjutkan tren kemenangan dengan bekuk Watford 2-1

MU lanjutkan tren kemenangan dengan bekuk Watford 2-1

Romelu Lukaku

Watford (RiauNews.com) – Manchester United (MU) melanjutkan tren kemenangan di Liga Primer Inggris kala menundukkan tuan rumah Watford 2-1 di Vicarage Road dalam laga yang berakhir pada Ahad (16/9) dini hari WIB.

Hasil ini mengantarkan tim asuhan Jose Mourinho naik dua peringkat ke posisi delapan, dengan sembilan poin hasil dari lima laga yang telah berjalan.



Pada menit ke-35, MU unggul 1-0 melalui gol Romelu Lukaku. Menerima umpan dari Ashley Young di kotak penalti, Lukaku berhasil memperdaya Ben Foster dengan membelokkan bola menggunakan badannya.

Tiga menit kemudian, Setan Merah memperbesar keunggulan. Berawal dari sepak pojok Young, bola disambar Marouane Fellaini dengan sundulan. Hasil tandukan Fellaini mengarah ke Chris Smalling. Sang bek tengah mengontrol bola kemudian melepaskan sepakan setengah salto di depan gawang. Skor 2-0 untuk Manchester United bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Watford mencoba mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-65, Andre Gray membuka harapan bagi tuan rumah. Golnya membuat kedudukan menjadi 1-2.

Pada sisa waktu yang ada, Watford terlihat agresif mencari gol penyama kedudukan. Namun para pemain MU rapat menjaga pertahanan. MU bahkan hampir memperbesar keunggulan pada menit ke-78 saat satu serangan balik membuat Anthony Martial bebas di sisi kanan. Ia mengirim bola ke Lukaku yang meneruskan bola ke ke Alexis Sanchez. Belum sempat menendang, Craig Catchart menyerobot bola meski ia harus mengerang kesakitan akibat bertabrakan dengan kiper Ben Foster.

Saat injury time memasuki menit keempat, MU kehilangan Nemanja Matic. Ia dikartu merah saat menghentikan laju Will Hughes yang hendak melancarkan serangan balik.

Momen ini nyaris membuat MU kehilangan angka penuh. Sebab, Watford kemudian memanfaatkan tendangan bebas untuk melepaskan tandukan on target. Operan Hughes disambut Christian Kabasele dengan tandukan keras. Beruntung, MU punya kiper sekelas David De Gea. Kiper timnas Spanyol ini menepis bola untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Satu tendangan sudut terakhir Watford gagal dimaksimalkan. Hingga duel berakhir Iblis Merah sukses mempertahankan keunggulan tipis tersebut.

Hasil ini membuat catatan 100 persen Watford berakhir. Posisi Watford pun harus turun satu tingkat ke peringkat tiga klasemen.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: