Sat 10 Rabi Al Thani 1441 H, 7 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Manchester United tersungkur di kandang West Ham

Manchester United tersungkur di kandang West Ham

Para pemain Manchester United kecewa setelah dikalahkan West Ham dengan skor 2-0, Ahad (22/9/2019). (Foto: Getty/Goal)

London (Riaunews.com) – Keinginan Manchester United untuk menuai hasil positif tidak terlaksana. Bertandang ke Stadion Olimpiade London pada Ahad (22/9/2019), guna menghadapi West Ham United, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat The Hammer naik posisinya ke peringkat empat klasemen sementara Premier League Inggris dengan poin 11 dari enam pertandingan. Sementara Setan Merah tetap tertahan di peringkat ketujuh dengan poin delapan.



Kedua tim memulai pertandingan dengan agak lambat. Hingga menit ke-10, tidak ada tendangan gawang yang dilepaskan oleh kedua tim.

Tekanan West Ham dilakukan dari sisi kiri pada menit 11, namun aksi dari Cresswell. Namun usahanya itu bisa digagalkan oleh Wan Bissaka yang bermain taktis.

Tuan rumah kemudian berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44. Yarmolenko yang lolos di kotak penalti berhasil menyelesaikan umpan dengan tembakan kaki kiri yang melesak di sisi kanan gawang De Gea.

Gol ini sekaligus sebagai penutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Fans West Ham kembali bersorak di menit ke-83, setelah Cresswell sukses merobek gawang lawan.

Gol bermula dari kartu kuning yang diberikan wasit pada Young karena melakukan tekel keras kepada Noble. Ini membuat West Ham berhak mendapatkan tendangan bebas.

Cresswell yang maju sebagai eksekutor sukses melesakkan si kulit bundar dan tak terjangkau De Gea.

Tertinggal 0-2, United terus berusaha menekan dan mencetak gol. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk West Ham tetap bertahan.***

Komentar