Sat 10 Rabi Al Thani 1441 H, 7 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Manchester United kontra Liverpool berakhir imbang

Manchester United kontra Liverpool berakhir imbang

Adam Lallana mencetak gol penyeimbang dalam laga Manchester United kontra Liverpool yang berakhir 1-1, di Stadion Old Trafford, Ahad (20/10/2019). (Foto: Twitter.com/premierleague)

Manchester (Riaunews.com) – Laga Big Match pada pekan kesembilan Premier League Inggris yang mempertemukan Manchester United kontra Liverpool akhirnya disudahi dengan skor imbang 1-1.

Meski bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Old Trafford, pada Ahad (20/10/2019) malam WIB, namun pasukan Setan Merah tak bisa memanfaatkan dengan maksimal dukungan suporter.



Mereka bahkan lebih banyak bertahan dari serangan The Reds, dan penguasaan bola lebih banyak dilakukan pasukan Jurgen Klopp, yakni 32 banding 68 persen.

Publik tuan rumah sempat bersorak terlebih dahulu pada menit 36, ketika Marcus Rashford di menit 36.

Bermula dari assist yang disodorkan Daniel James dengan umpan silang, Rashford meneruskan dengan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang.

Sempat terjadi insiden yang melibatkan Victor Lindelof dengan Divock Origi sebelum Rashford memasukkan bola ke gawang Liverpool, namun setelah melakukan peninjauan dengan video assistant referee (VAR), wasit Martin Atkinson akhirnya memutuskan gol tersebut sah.

Liverpool sendiri sempat membalas dengan gol yang diciptakan Sadio Mane di menit 44, namun VAR membuktikan lain.

Mane ‘tertangkap’ melakukan handball, sehingga gol tersebut dianulir wasit.

Hingga dua menit waktu tambahan babak pertama tidak ada gol tambahan, sehingga untuk sementara MU unggul 1-0 atas Liverpool.

Di babak kedua, Liverpool tak menggendorkan serangan, namun tetap saja kesulitas menembus pertahanan rapat anak asuh Ole Gunnar Solskaer.

Akhirnya pada menit ke-85 Adam Lallana mencetak gol balasan. Meneruskan umpan Andrew Robertson, Lallana melakukan tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke sudut kanan bawah dan tak mampu dijangkau David De Gea.

Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut, sehingga kedua tim harus puas berbagi poin.

Dengan tambahan satu angka ini, Liverpool masih cukup aman di puncak klasemen dengan poin 25, unggul 6 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Sedangkan bagi ManUnited, hasil ini membuat mereka turun satu tingkat ke posisi 13 karena baru mengumpulkan 10 poin.

Marcos Rojo dkk bisa saja melorot lagi di klasemen jika Sheffield United mampu memetik kemenangan atas tamu mereka Arsenal, dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Senin (21/10/2019) pukul 02.00 WIB dini hari nanti.***

Pewarta: Ilva

Komentar