26 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Manchester City lumat Swansea 5-0

Manchester City lumat Swansea 5-0

Kevin de Bruyn. (Kredit: mancity.com)

Manchester (RiauNews.com) – Tak ada istilah bermain santai dalam kamus pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Meski timnya sudah memastikan gelar Premier League Inggris untuk musim ini, juru racik asal Spanyol tersebut tetap menurunkan starting eleven terbaik saat menjamu Swansea City.

Hasilnya, The Citizen pun meraih kemenangan besar 5-0, yang gol tersebut dibagi rata oleh David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus.



Tambahan tiga poin ini membuat sang kampiun Liga Inggris tersebut kini mengoleksi 90 poin. Sementara Swansea masih belum aman dari degradasi, terpaut empat poin dari zona merah seiring musim yang tinggal menyisakan empat laga.

Baca: Manchester City makin dekati titel juara usai bekuk Stoke 2-0

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Ahad (22/4/2018) malam tadi, Silva membuka keunggulan tuan rumah ketika laga baru berjalan 12 menit lewat sepakan terukurnya.

Empat menit berselang, giliran Sterling yang menorehkan namanya di papan skor setelah menyambar bola umpan silang Fabian Delph untuk menggandakan skor.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari ruang ganti, alur laga tak berubah banyak di babak kedua. Gol ketiga pun lahir di menit ke-54 lewat sepakan kaki kanan cantik Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok gawang Lukasz Fabianski.

Selang dua menit, Swansea nyaris memperkecil keadaan namun tandukan Alfie Mawson dari posisi bebas masih melenceng tipis. Itulah peluang terbaik tim tamu di laga ini.

City semakin di atas angin ketika mendapat penalti di menit ke-64 menyusul pelanggaran Federico Fernandez terhadap Sterling. Sepakan titik putih Gabriel Jesus berhasil ditebak oleh Fabianski, namun bola liar langsung disambar Bernardo Silva untuk membuat keunggulan City makin tak terkejar.

Baca: Sempat tertinggal, MU sukses permalukan City 2-3

Gol kelima hampir hadir tak lama berselang ketika Mawson salah mengantisipasi sepak pojok Sterling. Untungnya, bola masih membentur mistar sehingga gol bunuh diri pun batal tercipta. Di pertengahan babak kedua, ada aplaus meriah dari publik Etihad kala menyambut masuknya Benjamin Mendy, yang kembali merumput setelah absen tujuh bulan karena cedera lutut.

Dua menit jelang bubaran, kemajalan Jesus di laga ini akhirnya usai. Menerima umpan chip dari Yaya Toure, penyerang Brasil ini terbang melayang untuk menyarangkan bola ke gawang Swansea memakai kepalanya. Gol cantik tersebut menjadi penutup dari laga yang berat sebelah ini.*** (goal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: