Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Man City kembali kudeta Liverpool usai bantai Chelsea setengah lusin gol

Man City kembali kudeta Liverpool usai bantai Chelsea setengah lusin gol

Sergio Aguero. (Foto: Twitter/ManCity)

Manchester (RiauNews.com) – Manchester City sukses membantai Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Ahad (10/2/2019), dengan skor telak, yakni 6-0.

Atas kemenangan ini, City kembali mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen dengan raihan sama 65 poin dari 27 laga, namun unggul selisih gol. Sedangkan Chelsea harus puas menempati posisi enam dengan raihan 50 poin.

Kedua tim silih berganti melakukan tekanan sejak menit awal. Gonzalo Higuain gagal menggapai bola umpan panjang rekannya di menit kedua, kiper Ederson Moraes pun dengan mudah mengamankannya.

The Citizen berhasil menjebol gawang Chelsea di menit keempat melalui gol dari Raheem Sterling. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Kepa Arrizabalaga, skor kini 1-0 untuk ManCity.

Menit 13, Sergio Aguero akhirnya sukses melesakkan bola ke gawang The Blues melalui sepakan dari luar kotak penalti. Sepakannya mengarah ke pojok kanan atas dan tak bisa digapai kiper lawan, skor 2-0 untuk ManCity.

ManCity memperlebar kedudukan menjadi 3-0 atas Chelsea di menit 19, gol kembali dicetak oleh Aguero. Chelsea kini dalam posisi sulit untuk bisa menyamakan kedudukan ataupun membalikkan keadaan.

Benar saja, Chelsea malah kian menderita usai ManCity kembali mencetak gol keempatnya melalui Ilkay Guendogan pada menit 25. Unggul 4-0 membuat ManCity kian mendominasi jalannya pertandingan, dan Chelsea kian kewalahan mengantisipasi serangan-serangan tersebut.

Sepakan keras Higuain dari luar kotak penalti pada menit 38, masih belum membuahkan gol karena Ederson dengan mudah bisa menepisnya. Skor 4-0 untuk keunggulan ManCity pun bertahan hingga babak pertama usai.

ManCity langsung tampil menekan di awal babak kedua, sundulan Bernardo Silva di menit 50 masih bisa ditepi oleh kiper Chelsea. Hadiah penalti untuk ManCity di menit 55 usai Sterling dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta di kotak terlarang.

Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik serta bikin hattrick, ManCity kini unggul 5-0 atas Chelsea. Tendangan bebas Kevin De Bruyne di menit 58 masih membentur pagar betis dari Chelsea.

Chelsea terus mencoba mencari gol pertama mereka, namun usahanya kerap mengalami kebuntuan. Gabriel Jesus nyaris membuat gol untuk ManCity, jika bola sepakannya tak dihalau kaki Kepa.

Tendangan bebas Emerson di menit 76 masih dengan mudah diamankan oleh Ederson, Chelsea kembali gagal. Sepakan Sterling sukses menghujam gawang Chelsea di menit 79, skor 6-0 untuk ManCity pun bertahan hingga laga usai.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: