25 Agustus 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool permalukan Cardiff 2-0

Liverpool permalukan Cardiff 2-0

Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan mengalahkan Cardiff 2-0. (Foto: Premierleague.com)

Cardiff (RiauNews.com) – Liverpool memetik kemenangan penting di pekan ke-35 Liga Primer Inggris kala bertandang ke Cardiff City Stadium, Ahad (21/4/2019) malam WIB.

Datang dengan misi memetik kemenangan guna mengamankan puncak klasemen, skuat asuhan Jurgen Klopp bermain menyerang dan mendominasi penguasaan bola hingga 76 persen.

Meski demikian, hingga babak pertama berakhir tak satu pun gol yang tercipta meski Sadio Mané dkk terus melakukan tekanan.

Baca: Manchester City tuntaskan dendam ke Spurs sekaligus lengserkan Liverpool

Di babak kedua, The Reds tetap tampil dominan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-59 lewat Georginio Wijnaldum. Mendapatkan bola dari Trent Alexander-Arnold dengan umpan silang, Wijnaldum melanjutkan tendangan sudut ke arah sudut kanan atas gawang Cardiff.

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Sembilan menit jelang waktu normal usai, James Milner mencatatkan namanya di papan skor demi menggandakan kemenangan Liverpool.

Baca: Pemain Barcelona terancam kelelahan saat hadapi Liverpool

Gol ini tercipta dari tendangan pinalti yang berawal dari pelanggaran yang dilakukan Sean Morrison terhadap Mohammed Salah di area terlarang. Milner yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan sempurna.

Di penghujung laga, giliran Milner yang melakukan pelanggaran berat sehingga diganjar kartu kuning oleh wasit. Meski demikian kemenangan 2-0 untuk Liverpool tetap terjaga.

Tambahan tiga skor ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan poin 88, menggusur Manchester City ke tempat ke dua dengan selisih dua angka. Sebaliknya bagi Cardiff, kekalahan ini membuat mereka makin sulit keluar dari zona degradasi. Mereka terpaku di posisi 18 dengan poin 31.***

Pewarta: Ilva

Komentar
%d blogger menyukai ini: