Sab 19 Rabiul awal 1441 H, 16 November 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool pecundangi Manchester City 3-1

Liverpool pecundangi Manchester City 3-1

Liverpool makin kokoh di puncak klasemen usai mengalahkan Manchester City di pekan ke-12 Premier League. (Foto: Twitter.com/premierleague)

Liverpool (Riaunews.com) – Big Mach yang terjadi di pekan ke-12 Premier League Inggris, yakni antara pemuncak klasemen Liverpool dengan juara bertahan musim lalu, Manchester City, berakhir 3-1 untuk kemenangan The Reds.

Gol-gol kemenangan Liverpool dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (10/11/2019) ini, diciptakan oleh Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Satu-satunya gol hiburan The Citizens diciptakan Bernardo Silva pada babak kedua.



Skuat arahan Jurgen Klopp tampak membuat The Citizens tak bisa berkutik sejak awal babak pertama. Liverpool bahkan mampu dua kali membobol gawang tim skuat besutan Pep Guardiola pada babak pertama.

Gol pembuka The Reds dilesakkan oleh Fabinho pada menit keenam. Tuan rumah kembali menambah skor menjadi 2-0 berkat gol tandukan Mohamed Salah menyambut umpan silang Andy Robertson.

Di babak kedua, Liverpool tak menurunkan intensitas serangan mereka. Pemimpin klasemen Liga Inggris itu pun menambah skor menjadi 3-0 di laga itu melalui gol Sadio Mane pada menit 51.

Mane sukses menanduk bola bersarang ke gawang Bravo menyambut umpan silang Jordan Henderson dari sisi kanan pertahanan Man City.

Man City memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 pada menit 79 berkat gol Bernardo Silva.

The Citizens nyaris mencetak gol lagi satu menit berselang. Raheem Sterling melepaskan umpan silang melewati Alisson yang mencoba memotong arah bola ke Gabriel Jesus. Beruntung masih ada Virgil van Dijk yang mampu menghalau bola.

Skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool atas Man City bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Liverpool sukses menjauh dari kejaran rivalnya tersebut. Mereka kini makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 34, sedangkan Man City terlempar ke posisi empat dengan koleksi 25 poin.***

Komentar