Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool kudeta balik Manchester City usai atasi Tottenham 2-1

Liverpool kudeta balik Manchester City usai atasi Tottenham 2-1

Liverpool atasi Tottenham 2-1. (Foto: Getty/Goal)

Liverpool (RiauNews.com) – Perubatan posisi teratas di Liga Primer Inggris terus berjalan menarik. Bolak-balik kudeta yang terjadi antara Liverpool dengan Manchester City menjadikan musim ini menjadi yang paling seru.

Setelah 24 jam lalu The Citizen merengkuh posisi teratas di tabel klasemen sementara, pada Senin (1/4/2019) dini hari WIB, The Reds kembali merebutnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Anak asuh Jurgen Klopp berhasil memaksimalkan dukungan yang diberikan puluhan ribu Liverpudlian yang memadati Stadion Anfields.

Baca: Van Dijk senang ketegangan Liverpool dan Man City raih titel juara

Tuan rumah membuka skor lebih dulu di babak pertama, tepatnya menit ke-16. Roberto Firmino berhasil meneruskan umpan silang dari Robertson dengan sempurna. Sundulan kencang striker internasional Brasil itu tak mampu dibendung Lloris. Anfield bergemuruh, menyambut gol pembuka yang membuat The Reds unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pemain Liverpool terus menekan. Namun justru Spurs yang berhasil mencetak gol guna menyamakan kedudukan di menit 70

Lucas Moura sukses menyambar umpan tarik dari Eriksen di mulut gawang. Sontekan kencang pemain sayap asal Brazil tersebut tak mampu dimentahkan Alisson. Skor menjadi imbang 1-1.

Baca: Manchester City kembali ke puncak usai bungkam Fulham 0-2

Di menit-menit akhir pertandingan Liverpool kembali memimpin lewat gol bunuh diri Alderweireld. Mohamed Salah menyambar crossing dari Alexander-Arnold melalui tandukan kencang. Bola sempat ditepis oleh Lloris, namun Alderweireld membelokkan si kulit bulat ke gawang. Spurs apes dan kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil ini mentasbihkan klub asal Merseyside kembali ke puncak klasemen sementara dengan poin 79, selisih dua angka dari rival terdekat Manchester City.

Sementara bagi Spurs yang pulang dengan tangan hampa tak membuat posisi mereka berubah dari peringkat tiga dengan 61 angka, namun rawan digusur jika Arsenal (60) menang atas Newcastle United pada Selasa (2/4) besok.***

Pewarta: Ilva

Komentar
%d blogger menyukai ini: