Sabtu, 18 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool hajar Tottenham 2-1

Liverpool hajar Tottenham 2-1

Liverpool kembali menang atas Tottenham Hotspur. (Foto: Getty via Goal.com)

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool masih melanjutkan tren kemenangan atas Tottenham, setelah terakhir kali mereka bertemu di Final Liga Champions 2019.

Dalam lanjutan Premier League Inggris pekan kesepuluh yang berlangsung Ahad (27/10/2019) malam, di Stadion Anfield, The Reds berhasil mengalahkan tamu mereka The Lilly White dengan skor 2-1.



Hasil ini mengokohkan Liverpool di puncak klasemen sementara dengan 28 poin, sekaligus sukses menjaga 6 angka dari pesaing terdekat Manchester City. Sementara Tottenham posisi mereka harus melorot empat tingkat ke nomor 11 dengan poin 12.

Spurs unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 47 detik lewat Harry Kane. Striker timnas Inggris itu mampu melihat peluang emas setelah tembakan Son Heung-min dari luar kotak penalti membentur tiang.

Kane lalu menyundul bola yang terbilang rendah. Aksi Kane itu tak mampu dibendung oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Setelah sempat kesulitan membongkar pertahanan Tottenham di 20 menit awal, Liverpool mulai menciptakan banyak peluang dan mendominasi permainan. Meski demikian, Tottenham mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Gol penyama kedudukan akhirnya hadir di menit ke-52. Kapten Liverpool Jordan Henderson sukses menggetarkan gawang Tottenham. Gol ini diawali oleh umpan Fabinho ke kotak penalti.

Kegagalan bek Tottenham membuang bola menyebabkan bola jatuh di kaki Henderson. Dari sudut yang cukup sempit, Henderson melakukan tendangan kaki kiri yang membuat bola meluncur ke tiang jauh.

Liverpool akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-75 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu dengan tenang melepaskan tendangan mendatar ke arah kiri yang tak bisa dibendung oleh Paulo Gazzaniga.

Skor 2-1 berhasil dipertahankan Liverpool hingga akhir pertandingan.***

%d blogger menyukai ini: