Fri 16 Rabi Al Thani 1441 H, 13 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Leicester menang berkat gol bunuh diri pemain Newcastle

Leicester menang berkat gol bunuh diri pemain Newcastle

Pemain Leicester City. (Kredit: Goal)

Newcastle (RiauNews.com) – Laju kemenangan tandang Leicester City masih belum tertahan. Kali ini di pekan ke-16 Premier League Inggris saat melawat ke Stadion St James’ Park, mereka berhasil menaklukkan tuan rumah Newcastle United dengan skor 3-2.

Kemenangan The Foxes malah ditentukan oleh pemain Newcastle, Ayoze Perez, yang mencetak gol bunuh diri di menit 86.

Hasil ini membuat posisi Leicester melesat ke posisi 8 klasemen, sedangkan bagi ‎The Magpies, kekalahan ini membuat mereka mulai terancam zona degradasi di peringkat 16 karena baru mengumpulkan 15 poin.

Newcastle, yang kini hanya mendulang satu poin dari tujuh pertandingan terakhirnya, unggul terlebih dahulu melalui penyerang Spanyol Joselu saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Namun, Leicester mampu membalas tak lama setelah kejutan itu. Daya gedor dari kedua sisi The Foxes membuat Newcastle kesulitan dan gol sepakan jarak jauh Riyad Mahrez di menit 20 tidak terhentikan.

Demarai Gray kemudian membuat keunggulan berubah 1-2 untuk tim tamu di menit 60.

Adapun Dwight Gayle mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang Leicester pada menit 73, sehingga skor kembali imbang menjadi 2-2.

Namun Perez dimainkan untuk mengubah nasib tuan rumah, tetapi malah jadi petaka. Ia berusaha merebut bola dari Shinji Okazaki di menit ke-86. Bukannya sukses, ia malah membelokkan bola sehingga menjebol gawang Karl Darlow. Kedudukan pun berubah menjadi 2-3 untuk kemenangan Leicester yang bertahan hingga permainan usai.***

Komentar

Leave a Reply