Rab 23 Rabiul awal 1441 H, 20 November 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Kemenangan Man City atas Tottenham ‘direnggut’ VAR

Kemenangan Man City atas Tottenham ‘direnggut’ VAR

Manchester City vs Tottenham Hotspur berakhir imbang 2-2. (Foto: CNN)

Manchester (Riaunews.com) – Manchester City gagal meraih poin sempurna pada matchday kedua Premier League Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Ahad (18/8/2019) dini hari WIB. The Citizens sempat unggul dua kali, namun tamu mereka Tottenham Hotspurs selalu mampu menyamakan kedudukan.



Pada menit-menit akhir pertandingan, Gabriel Jesus melesakkan gol ke gawang Hugo Lloris yang kemudian dianulir lantaran Aymeric Laporte kedapatan handball.

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris tuan rumah tidak beruntung karena gol Gabriel Jesus dianulir dan harus puas dengan skor imbang 2-2.

Seketika setelah Jesus membobol gawangnya, Lloris sudah siap menerima kekalahan lantaran tidak menilai ada kesalahan yang dibuat pemain-pemain lawan.

“Sejujurnya saya rasa itu adalah sebuah gol. Wasit mengambil keputusan, kemudian VAR membatalkan gol dan sial bagi City. Semua orang bisa memiliki interpretasi berbeda tentang potongan video, tetapi kami senang dengan poin yang kami dapat. Lucas [Moura] pantas mendapat kredit,” ujar Lloris kepada Skysport dikutip dari Dailymail.

“Saya hanya bertanya apa yang terjadi. Saya melihat ke layar dan kami menyadari ada handball. Baik bagi kami dan tidak beruntung untuk City, tetapi masih banyak pertandingan yang akan dihadapi. Kami hanya butuh menikmati momen ini,” sambungnya.

Seperti Lloris, pemain Spurs lainnya Lucas Moura pun tak menyangka gol Man City bakal dianulir dan membuat hasil akhir tetap imbang.

“Itu gila. Itu sudah menit tarkhir, saya pikir bakal selesai. Hal seperti ini sulit untuk dilihat. Hanya VAR yang bisa melihat, dan terima kasih untuk itu,” ujar pemain yang membuat Tottenham menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-56.

Dilansir CNNIndonesia.com, bukan kali ini saja gol Man City dianulir, pada matchday pertama pun ada gol yang tidak disahkan VAR. Selain gol Jesus yang dianulir ke gawang West Ham United, VAR turut membantu Man City kala itu. Permohonan West Ham meminta penalti dibatalkan wasit setelah melihat VAR.

Selain itu keputusan wasit berdasarkan VAR juga membantu Sergio Aguero mencetak gol keempat Man City lewat titik putih.

Man City dan Tottenham sama-sama mencetak empat poin dalam dua laga. Hanya perbedaan selisih gol yang membuat sang juara bertahan menempati peringkat ketiga dan Tottenham di peringkat kelima.***

Komentar