Tue 13 Rabi Al Thani 1441 H, 10 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Guardiola tak puas Manchester City hanya menang 2-0 atas Crystal Palace

Guardiola tak puas Manchester City hanya menang 2-0 atas Crystal Palace

Manajer Manchester City Pep Guardiola.

London (Riaunews.com) – Poin penuh akhirnya kembali diraih juara bertahan, Manchester City, saat berhadapan dengan Crystal Palace dalam lanjutan Premier League Inggris pekan kesembilan.

Melawat ke Selhurst Park, The Citizens sukses mempecundangi Palace 2-0, Ahad (20/10/2019) dini hari WIB.



City sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan solid pasukan Roy Hodgson. Akan tetapi, dengan kualitas pemain yang dimiliki City akhirnya mampu membuat dua gol yang tercipta dalam dua menit, lewat aksi Gabriel Jesus (39) dan David Silva (41).

Pep Guardiola mengaku puas dengan kemenangan ini, apalagi hasil positif bisa dipetik setelah jeda internasional selama hampir dua pekan. Akan tetapi secara tersirat, juru taktik armada Manchester Biru tidak terlalu puas hanya menang dengan dua gol. Sebab biasanya, City bisa mencetak lebih dari dua gol dan membantai lawannya.

Meski demikian, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini tetap sadar bahwa dalam laga terakhirnya City malah menelan kekalahan memalukan dari Wolverhampton Wanderers.

“Setelah jeda internasional, kami bermain di Selhurst Park dan bisa menciptakan banyak peluang yang bagus. Kami bermain baik, tetapi kami tak bisa mencetak (gol) terlalu banyak. Tetapi, kami juga tidak kebobolan. Kami hampir kebobolan di akhir pertandingan, tetapi Ederson (Moraes) membuat dua penyelamatan yang luar biasa,” ujar Guardiola dikutip BBC.

“Kami mendapatkan tiga poin dan kami bergerak maju. Kami menikmati gol kedua, itu bagus. Tetapi di Premier League, kami harus mencetak gol ketiga dan keempat. Karena pada akhirnya, sulit membuat itu dengan tekanan,” katanya.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, The Sky Blues masih terpaku di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 19 poin. Koleksi City masih tertinggal lima poin dari Liverpool yang duduk nyaman di puncak klasemen.

Sedangkan bagi Crystal Palace, kekalahan ini membuat mereka tidak beranjak dari posisi enam dengan 14 poin.***

Komentar