Tue 13 Rabi Al Thani 1441 H, 10 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Gol tunggal David Luiz bawa Arsenal ke tiga besar

Gol tunggal David Luiz bawa Arsenal ke tiga besar

Selebrasi pemain Arsenal usai David Luiz berhasil mencetak gol. (Foto: Twitter.com/Premierleague)

London (Riaunews.com) – Arsenal berhasil menang tipis 1-0 atas Bournemouth pada lanjutan Premier League Inggris di Stadion Emirates, Ahad (6/10) malam WIB.

Tandukan David Luiz menjadi satu-satunya pembeda di laga ini.



Memiliki rekor 100% atas tamunya, The Gunners langsung mengancam. Pierre-Emerick Aubameyang coba lepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, tetapi masih melenceng dari gawang Aaron Ramsdale.

Tekanan konstan di awal laga akhirnya membuahkan hasil, saat Luiz berhasil lepas dari kawalan dalam situasi sepak pojok. Arsenal pun memimpin sejak menit ke-sembilan.

Bournemouth tak tinggal diam, dan Callum Wilson melakukan upaya yang harus dihentakan oleh Dani Ceballos. Diego Rico melepaskan umpan sempurna tetapi Dominic Solanke gagal mengeksekusinya dari jarak dekat.

Rico sempat dua kali menghadang pergerakan Nicolas Pepe di kotak terlarang yang membuat pria asal Prancis ini terjungkal. Tetapi wasit mengecek kejadian sebenarnya lewat VAR dan memutuskan tidak ada kontak berlebihan dalam dua kesempatan tersebut.

Hingga jeda tidak ada gol tambahan tercipta.

Di awal babak kedua, Bournemouth berinisiatif menekan terlebih dahulu. Beberapa kali bola masuk ke pertahanan, tetapi usaha Solanke selalu gagal menemui sasaran.

Beberapa perubahan dilakukan kedua kubu di pertengahan babak kedua, namun itu tak berpengaruh banyak di pertandingan. Tidak ada peluang berarti lainnya yang diciptakan hingga akhir laga.

Kemenangan ini langsung mengangkat posisi anak asuh Unai Emery ke peringkat tiga, berjarak satu angka dari Manchester City di posisi runner-up. Sementara Bournemouth terpuruk di posisi ke 10.***

 

Artikel Asli
Komentar