Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / David De Gea digoda PSG dengan gaji selangit

David De Gea digoda PSG dengan gaji selangit

David de Gea.

Paris (RiauNews.com) – Klub kaya Ligue 1 Perancis Paris Saint Germain (PSG), membuat rumor yang cukup menghebohkan. Mereka berniat untuk memboyong kiper utama Manchester United, David De Gea, tentu saja dengan iming-iming gaji selangit.

Dengan adanya tawaran ini, PSG jadi klub kedua yang siap menggelontorkan dana besar, setelah Real Madrid juga menyatakan tertarik mendatangkan penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Baca: De Gea merasa lebih nyaman di Inggris dari pada Spanyol

De Gea sebelumnya sempat kencang dikabarkan bakal mendarat di Santiago Bernabeu dalam tiga musim terakhir. Saat itu, Madrid berambisi untuk menjadikan kiper berpaspor Spanyol ini sebagai kiper termahal di dunia, dengan dana sebesar 70 juta Euro, atau setara dengan Rp1,1 triliun. Akan tetapi, eks penjaga gawang Atletico Madrid ini memilih setia membela The Red Devil.

Kini, giliran PSG yang coba menggoda De Gea dengan gaji besar. Menurut laporan The Sun, perwakilan PSG sudah bertemu dengan De Gea dan mengajukan tawaran gaji sebesar £350 ribu, atau setara Rp6,5 miliar per pekan.

Baca: Motivasi David de Gea menangi Liga Champions

Masuknya nama De Gea tak lepas dari bakal habisnya kontrak kiper veteran Gianluigi Buffon. Penjaga gawang asal Italia tersebut hanya diganjar kontrak semusim setelah didapat PSG dengan status bebas transfer, awal musim ini.

Meski mendapat tawaran gaji besar, De Gea belum pasti mau menerimanya. Sebab, MU juga berencana bakal menaikkan gaji De Gea dengan jumlah yang sama dengan tawaran PSG di kontrak baru. Jika De Gea bersedia untuk menandatangani kontrak baru bersama MU, maka kiper berusia 28 tahun ini akan jadi kiper dengan gaji terbesar di Premier League. ***

Komentar
%d blogger menyukai ini: