Sen 21 Rabiul awal 1441 H, 18 November 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Cukur Newcastle United 4-0, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen

Cukur Newcastle United 4-0, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen

Selebrasi para pemain Liverpool. (Kredit: UEFA)

Liverpool (RiauNews.com) – Bermain di Stadion Anfield pada Rabu (26/12) malam, Liverpool tak menyia-nyiakan dukungan fans dalam laga bertajuk Boxing Day dengan mencukur tamu mereka Newcastle United, empat gol tanpa balas.

Hasil ini membuat The Reds kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ke-19 dengan koleksi 51 poin, sementara bagi The Magpies kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari papan bawah, yakni urutan ke-15 dengan 17 poin.

Jurgen Klopp memainkan skuat ofensif dalam pertandingan ini. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah diturunkan, begitu pula dengan Xherdan Shaqiri. Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum pun kembali mengisi starting XI.

Seperti perkiraan, The Reds langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka memaksa Newcastle mengejar bayangan, sementara Henderson dkk memutarkan bola. Hanya menunggu waktu hingga gol pembuka tercipta.

Benar saja, di menit ke-11, gol itu tercipta lewat Dejan Lovren. Bek tengah itu menyambar bola muntah dengan sepakan voli keras. Bola menyasar ke sudut gawang tanpa sempat dihalau Martin Dubravka.

Aliran permainan Liverpool sama sekali tak terbendung. Mereka membuat The Toons tampak kacau sepanjang paruh pertama. Deretan peluang tercipta, tetapi performa apik Dubravka mampu menggagalkan pesta gol dimulai sebelum jeda.

Malang bagi sang penjaga gawang, momentum itu hilang di paruh kedua. Di menit ke-48, ia kembali kebobolan lewat eksekusi penalti Mo Salah setelah Paul Dummett melanggar sang winger di kotak terlarang.

Gol kedua itu membuat Newcastle kian terpuruk secara performa. Mereka jadi bulan-bulanan Mane dkk. Bintang Senegal itu sebenarnya menciptakan deretan peluang, tetapi minimnya efisiensi membuat skor 2-0 bertahan cukup lama.

Baru di menit ke-79, gawang tim tamu kembali koyak. Kali ini berkat kerjasama cantik yang ditutup dengan umpan silang Trent Alexander-Arnold kepada Shaqiri. Gelandang Swiss itu dengan mudah meneruskan bola ke gawang Dubravka.

Enam menit kemudian, gol keempat Liverpool tercipta. Sepak pojok Mo Salah mengarah ke tiang dekat, lalu ditanduk oleh Fabinho. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini memastikan The Reds bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul enam poin dari Tottenham Hotspur dan tujuh poin dari Manchester City.***

Sumber: Goal.com

Komentar