Jum 9 Rabiul akhir 1441 H, 6 Desember 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Big Match Arsenal kontra Tottenham berakhir imbang 2-2

Big Match Arsenal kontra Tottenham berakhir imbang 2-2

Arsenal vs Tottenham Hotspur.

London (Riaunews.com) – Laga bertajuk Big Match derby London Utara, yakni antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur pada Ahad (1/9/2019) waktu setempat berakhir imbang 2-2.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, The Spurs sempat unggul 2 gol terbelih dahulu lewat Christian Eriksen dan eksekusi penalti Harry Kane.



Namun, fans tuan rumah akhirnya bisa bernafas lega setelah gol-gol balasan dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-45 dan Pierre Emerick-Aubameyang pada babak kedua.

Spurs nyaris kembali membobol gawang Arsenal pada menit ke-52, lagi-lagi melalui percobaan Son Heung-min. Bola tendangannya masih berhasil ditepis Bernd Leno.

Giliran Arsenal hampir kebobolan pada menit ke-56. Matteo Guendouzi melepaskan tendangan keras ke gawang Tottenham, namun masih bisa ditepis Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-59, Harry Kane yang nyaris menciptakan gol kedua pada laga itu. Bola sepakan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Arsenal baru bisa menyamakan skor 2-2 pada menit ke-71 berkat gol Aubameyang. Gol berawal dari umpang panjang Guendouzi yang langsung menuju jantung pertahanan Tottenham.

Dengan sekali sentuhan, Aubameyang langsung menyepak bola dan bersarang ke gawang Tottenham tanpa bisa ditepis Lloris.

The Gunners kembali membobol gawang Tottenham melalui gol Sokratis umpan silang dari Sead Kolasinac. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Kolasinac terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Dalam tayangan Video Assistant Referee (VAR) Kolasinac memang terperangkap offside.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga berakhir. The Gunners saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Spurs di posisi kesembilan.***

Komentar