20 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal perpanjang kontrak Wenger dua tahun

Arsenal perpanjang kontrak Wenger dua tahun

Arsene Wenger.

London (RiauNews.com) – Usai sudah segala spekulasi dan rumor tentang masa depan Arsene Wenger. Manajer asal Perancis itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Arsenal, sehingga sang “Professor” akan tetap di Emirates Stadium hingga 2019 mendatang.

“Saya mencintai klub ini dan saya tidak sabar terhadap masa depan dengan optimisme dan kegembiraan,” kata pria 67 tahun itu dalam pernyataan yang dikeluarkan laman resmi klub asal Kota London tersebut.

Musim 2016/2017 adalah kompetisi yang berat bagi The Gunners, sebab mereka hanya finish di urutan lima klasemen, dan untuk pertama kalinya mereka terdepak dari ajang kasta tertinggi antar klub Benua Biru, Liga Champions, sejak Wenger mengambil alih kursi kepelatihan pada 1996 lalu.

Wenger sendiri mendapat suntikan moral ketika akhir pekan lalu sukses menyumbangkan satu trofi bergengsi, Piala FA, dengan mengalahkan Chelsea 2-1, yang disisi lain menjadi kampiun di Premier League musim ini.

“Ambisi kami adalah untuk menjuarai Liga Inggris dan trofi-trofi utama lain di Eropa. Itulah yang diharapkan para penggemar, pemain, staf, manajer, dan dewan dan kami tidak akan beristirahat sampai hal itu tercapai,” kata pemilik mayoritas Stan Kroenke.

“Arsene merupakan sosok terbaik untuk membantu kami mewujudkan hal itu. Ia memiliki rekam jejak fantastis dan mendapat dukungan penuh dari kami.”

Wenger telah mengarsiteki Arsenal selama 21 tahun, memenangi tiga gelar Liga Inggris dan tujuh trofi Piala FA.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: