23 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal hempaskan West Ham United 4-1

Arsenal hempaskan West Ham United 4-1

Arsenal menang telak 4-1 atas tamu mereka, West Ham United. (Kredit: Premier League)

London (RiauNews.com) – Arsenal meraih kemenangan cukup meyakinkan pada laga ke-34 mereka di ajang Premier League Inggris musim ini, yakni dengan menghempaskan perlawanan West Ham United lewat skor 4-1.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Ahad (22/4/2018) malam WIB, kedua pelatih sama-sama menggunakan satu targetman. Arsene Wenger mempercayakan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak The Gunners. Sedangkan arsitek West Ham David Moyes memberikan mandat kepada Marko Arnautovic sebagai motor serangan.



Namun racikan Wenger terlihat lebih ampuh. Terbukti skuat Meriam London ini berhasil lebih mendominasi laga dengan menguasai 68 persen bola. Tak hanya itu, mereka juga melayangkan 17 tembakan ke gawang dan delapan di antaranya tepat sasaran. Namun ketatnya lini pertahan West Ham membuat mereka gagal mencetak gol hingga turun minum.

Baca: Arsene Wenger mundur setelah 22 tahun tukangi Arsenal

Usaha para penggawa tuan rumah baru menuai hasil kala babak kedua bergulir enam menit. Mendapat umpan dari Xhaka, Nacho Monreal dengan cerdik melepaskan sepakan voli terukur dan sukses membobol gawang West Ham yang dijaga Joe Hart.

Sayang keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. 13 menit kemudian The Hammers mampu menyamakan kedudukan. Arnautovic sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat assist dari Manuel Lanzini.

Namun Arsenal tak menyerah dan tetap tekun membombardir pertahanan West Ham. Hasilnya, Aaron Ramsey membuat tuan rumah kembali unggul setelah sepakan kerasnya dari jarak jauh memaksa Hart memungut bola dari gawang pada menit ke-82.

Tiga menit kemudian, giliran Lacazette yang berhasil mengoyak gawang West Ham usai meneruskan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Tak berhenti disitu, Lacazette akhirnya menutup pesta Arsenal berkat gol keduanya, satu menit jelang waktu normal berakhir.

Hasil ini ini tak mengubah posisi Arsenal di papan klasemen, yakni diperingkat enam dengan 57 poin. Sementara West Ham posisinya harus melorot ke urutan 15 dengan 35 poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: