Jumat, 17 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Tottenham maju ke 16 besar Liga Champions usai kalahkan Olympiakos

Tottenham maju ke 16 besar Liga Champions usai kalahkan Olympiakos

Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho meluapkan kegembiraan usai mengantarkan klubnya lolos ke fase 16 besar Liga Champions. (Foto: UEFA)

London (Riaunews.com) – Tottenham memastikan satu tiket ke fase knockout (16 besar) Liga Champions, setelah pada pertandingan yang berlangsung Rabu (27/11/2019) dini hari WIB tadi di Tottenham Stadium, sukses mengalahkan wakil Yunani Olympiakos.



Meski bertindak sebagai tuan rumah, Spurs arahan Mourinho tertinggal dua bola terlebih dahulu lewat gol-gol Youssef El-Arabi dan Ruben Semedo di menit keenam dan 19.

Akan tetapi, tim tuan rumah mulai mengejar jelang turun minum melalui Dele Alli, dan menyamakan papan skor lewat Harry Kane di lima menit setelah jeda.

Serge Aurier kemudian membalikkan keadaan untuk timnya di menit ke-73, dengan Kane mencetak gol keduanya empat menit berselang.

Opta mencatat kemenangan 4-2 ini merupakan yang pertama buat Mourinho setelah tertinggal dua bola di partai Liga Champions. Sebelum ini dia kalah 13 kali saat kondisi tertinggal dua gol.

Mengenai comeback timnya, Mourinho kepada laman resmi UEFA mengatakan: “Cara pemain bereaksi di babak kedua, dengan mengetahui hasil imbang sudah cukup untuk memastikan kelolosan namun mereka tidak menerima itu dan mengincar kemenangan, itu menghadirkan rasa habagia dan kepercayaan diri buat mereka.

“Para pemain ini adalah pemain yang sangat bagus,” imbuhnya.

Spurs pun lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup B dan masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Bayern Munich di Allianz Arena pada awal Desember mendatang.***

%d blogger menyukai ini: