14 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Polisi Italia jamin kemanan fans Liverpool

Polisi Italia jamin kemanan fans Liverpool

Para pendukung Liverpool.

Roma (RiauNews.com) – Pada Rabu (2/5/2018) malam waktu Italia atau Kamis (3/5) dini hari WIB, akan berlangsung leg kedua semifinal Liga Champions, antara Liverpool yang akan bertandang ke Stadion Olimpico guna menghadapi tuan tumah AS Roma.

Menghadapi iven besar ini, kepolisian Italia menjamin keamanan pendukung Liverpool, selama menyaksikan partai laga hidup-mati ini. Namun Komisaris Ketertiban Publik Kota Roma, Giogrio Luciani, juga berharap kedua suporter dapat menghormati aturan yang ada.



“Kami terbiasa menjaga acara-acara ini. Kami dapat menjamin keamanan pendukung Liverpool jika mereka menghormati aturan dan membuat hari itu senormal mungkin,” ungkap Luciani yang dikutip Football Italia, Selasa (1/5).

Baca: Liverpool atasi Roma 5-0, ini kata Klopp

Seperti diketahui, ketegangan antarpendukung pecah ketika fan Liverpool, Sean Cox, mengalami kondisi kritis usai diserang oleh dua fan Roma menjelang leg pertama di Stadion Anfield tengah pekan kemarin. Namun, Kepolisian Roma menggaransi keamanan para Liverpudlian ketika hadir menyaksikan pertandingan tersebut.

Lebih lanjut, pihak kepolisian sudah membuat peraturan, para penonton yang boleh memasuki kompleks stadion harus memiliki tiket masuk. Selain itu, wajib memiliki paspor atau kartu identitas.

“Tanpa tiket, mereka dilarang untuk memasuki kawasan dalam stadion dan bisa menyaksikannya di dalam pub, bar, ataupun restoran,” ujar dia.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Roma, Monchi, berharap semua pendukung i Lupi menunjukkan sikap terpuji menjelang bentrokan krusial di Olimpico. Ia ingin Roma dipenuhi warna kuning dan merah, dan untuk semua penggemar menggantungkan spanduk di balkon mereka demi menunjukan kepada dunia bahwa Roma mendukung klub Roma.

“Mari kita tunjukkan kepada semua orang bahwa Roma tidak melakukan kekerasan,” kata dia, dikutip Liverpool Echo.

Roma membutuhkan skor 3-0 untuk bisa lolos ke final Liga Champions musim 2017/2018. Sebab, pada leg pertama. Giallorossi digilas The Reds 2-5.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: