22 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Menang dari Real Madrid 1-3, Juventus tetap tersingkir

Menang dari Real Madrid 1-3, Juventus tetap tersingkir

Ronaldo mencetak gol penentu yang meloloskan Real Madrid ke semifinal Liga Champions. (Kredit: UEFA)

Madrid (RiauNews.com) – Langkah Juventus di ajang Liga Champions terhenti hingga perempatfinal. Pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, wakil Serie A Italia itu memang berhasil menang 1-3 atas tuan rumah Real Madrid, namun mereka kalah agregat 4-3, karena di leg pertama pekan lalu tersungkur 3-0 di kandang sendiri.



Publik Santiago Bernabeu sempat dikejutkan oleh gol cepat Mandzukic ketika laga baru berjalan dua menit. Berawal dari serangan dari sisi kiri lini pertahanan Madrid, gelandang Juventus Sami Khedira berhasil mengumpan bola ke tengah. Mandzukic yang tak terkawal segera menanduk bola dan tak berhasil dihalau penjaga gawang Madrid Keylor Navas. 0-1 untuk Juventus.

Baca: Liverpool ke Semifinal Liga Champions usai bekap Manchester City 2-1

Pada menit ke-36 Juve berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Hampir serupa dengan gol pertama, gol kedua Nyonya Tua dilesatkan melalui tandukan kepala Mandzukic yang menerima umpan lambung Lichtsteiner dari sisi kiri pertahanan Madrid. Tandukan tersebut tak mampu ditepis Navas.

Memasuki babak kedua Juventus mencoba menambah pundi-pundi golnya. Pada menit ke-58, Juventus hampir menambah keunggulannya melalui sepakan keras Higuain. Namun Navas masih berhasil menepis lesatan bola.

Dua menit kemudian, yakni menit ke-60, Madrid harus memungut bola untuk ketiga kalinya dari jala gawang. Douglas Costa melepaskan umpan tarik dari sisi kiri lapangan ke lini pertahanan Madrid. Navas berupaya mengamankan bola, namun terlepas. Bola yang bergulir perlahan ke arah gawang Madrid kemudian disambar oleh Matuidi. Skor pun berubah 0-3 untuk keunggulan Juventus.

Baca: Luar biasa, Roma singkirkan Barcelona dari Liga Champions

Gol Matuidi sekaligus menyamakan agregat menjadi 3-3. Asa Juventus untuk melangkah ke babak semifinal pun kembali terbuka. Madrid hampir memperkecil keadaan pada menit ke-77. Kali ini Isco yang melepaskan tembakan ke gawang Juventus. Namun Buffon masih mampu menepisnya dan hanya membuahkan sepakan pojok bagi Madrid.

Menjelang akhir laga, yakni pada menit ke-90+3, petaka pun menghampiri Juventus ketika Madrid mendapat hadiah penalti setelah Lucas Vasquez dilanggar Benatia. Keputusan wasit sempat diprotes oleh seluruh pemain Juventus, termasuk kapten sekaligus penjaga gawang Buffon. Karena dianggap terlalu keras memprotes, wasit kemudian mengganjar Buffon dengan kartu merah.

Allgeri pun menarik Higuan dan memasukkan Szczesny untuk menggantikan peran Buffon di bawah mistar gawang. Adapun penalti dieksekusi oleh Ronaldo. Bola yang diarahkan ke sisi kiri atas gawang tak mampu dihalau oleh Szczesny. Skor pun berubah menjadi 1-3. Tak lama setelah eksekusi penalti, pertandingan pun berakhir.

Walaupun kalah 1-3, Madrid tetap melenggang ke babak semifinal karena unggul agregat.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: