17 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Liverpool ukir rekor Liga Champions

Liverpool ukir rekor Liga Champions

Liverpool kini tim dengan gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. (Kredit: UEFA)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Lama tak merasakan persaingan di Liga Champions, Liverpool langsung menggebrak di musim ini dengan pencapaian hingga partai final. Tak cukup sampai di situ, The Reds juga mengukir rekor di kompetisi paling elit di benua Eropa tersebut, yakni tim dengan gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Barcelona pada 1999/2000 lalu dengan 45 gol dari 16 pertandingan.



Dan kini, berkat dua gol yang mereka sarangkan ke gawang AS Roma pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB tadi, mereka sudah mencatatkan 46 gol di musim ini.

Fakta Giallorossi berhasil menahan gempuran Barca di Olimpico pada partai perempatfinal lalu sungguh mengagumkan, namun Liverpool tidak butuh waktu banyak untuk melampaui torehan Blaugrana.

Gol pembuka Sadio Mane di menit sembilan membuat the Reds sejajar dengan raksasa La Liga tersebut dan gol Georginio Wijnaldum yang mengubah skor menjadi 2-1 memastikan rekor gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim (gol babak kualifikasi dihitung) beralih ke tangan the Reds.

Liverpool menjadi yang teratas dalam urusan mencetak setelah melewati 14 pertandingan, sementara Real Madrid 2013/14 berada di peringkat tiga dengan 41 gol dari 13 pertadingan. Di urutan keempat ada manchester United dengan 37 gol dari 16 duel.

Duel Roma dan Liverpool juga mencatat rekor baru sebagai pertarungan dua leg semi-final dengan gol terbanyak. Tidak tanggung, 13 gol tercipta untuk memanjakan para penikmat sepakbola. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: