23 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Liverpool mimpi buruk Manchester City

Liverpool mimpi buruk Manchester City

Mohamed Salah, striker Liverpool yang menjadi mimpi buruk Manchester City musim ini di semua kompetisi. (Kredit: UEFA)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Manchester City boleh saja begitu perkasa di liga domestik. Mereka hanya menunggu waktu untuk menjadi jawara Premier League Inggris musim ini karena telah mengumpulkan 84 poin hingga pekan ke-32, dan unggul 13 poin dari rivel terdekat Manchester United.

Namun di liga elit klub Eropa, Liga Champions, mereka pecundang di mata Liverpool. Dua kali bertemu di fase perempatfinal, dua kali pula mereka tersungkur.



Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield Kamis (5/4/2018) dini hari WIB, The Reds membenamkan skuat asuhan Pep Guardiola dengan skor 3-0. Sedangkan pada Rabu (11/4/2018) dini hari WIB tadi, meski bermain di markas sendiri, Etihad Stadium, The Citizen kembali keok dengan skor 2-1.

Ini adalah kekalahan ketiga Manchester City di tahun 2018 ini. Dan, ketiganya didapatkan dari tim yang sama, Liverpool.

Baca: Liverpool ke Semifinal Liga Champions usai bekap Manchester City 2-1

Sebelumnya pada 14 Januari 2018 di Anfield, Liverpool menyikat City 4-3 di kompetisi Premier League, sekaligus revans atas kekalahan mereka di ajang yang sama, yakni saat City menggunduli skuat Jurgen Klopp dengan skor 5-0, 9 September 2017 di Etihad.

Bisa dibilang, hingga saat ini di musim 2017/2018 baru Liverpool yang bisa mengalahkan Manchester City, tiga kali beruntun!*** (ilva)

Baca: Liverpool benamkan Manchester City 3-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: