Sat 10 Rabi Al Thani 1441 H, 7 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Gol cepat Salah jadi salah satu tercepat di Final Liga Champions

Gol cepat Salah jadi salah satu tercepat di Final Liga Champions

Mohammed Salah mencetak gol cepat lewat titik pinalti saat pertandingan baru berjalan dua menit di Final Liga Champions. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Madrid (RiauNews.com) – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, jadi salah satu pencetak gol kedua tercepat di final Liga Champions setelah mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini.

Salah mencetak satu gol ke gawang Tottenham dalam laga yang berkesudahan 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6/2019) dini hari WIB. Satu gol The Reds lainnya dijaringkan pemain pengganti Divock Origi pada menit ke-87.



Penyerang sayap asal Mesir itu berhasil membobol gawang Tottenham saat babak pertama belum genap berjalan dua menit. Dilansir CNNIndonesia.com dari Opta, Salah mencetak gol melalui titik penalti saat laga berlangsung 1 menit 48 detik.

Baca: Divock Origi buktikan sebagai pemain penting

Torehan itu hanya kalah dari Maldini yang memegang rekor sebagai pencetak gol tercepat di partai puncak. Ia berhasil membobol gawang Liverpool di final Liga Champions 2005 saat pertandingan baru berlangsung 50 detik.

Salah membobol gawang Hugo Lloris melalui titik penalti setelah terjadi hand ball oleh Mohamed Sissoko di kotak penalti The Lilywhites.

Saat itu, bola yang ditendang Sadio Mane justru meluncur ke arah lengan Sissoko. Wasit asal Slovenia, Damir Skomina, tanpa ragu menunjuk titik penalti dan Salah yang bertugas sebagai eksekutor dengan sempurna menjalankan tugasnya.

Baca: Liverpool juara Liga Champions usai ungkam Tottenham 2-0

Satu gol yang bersarang ke gawang Tottenham itu merupakan yang kelima bagi Salah di Liga Champions musim ini. Jumlah itu masih terpaut lima gol dari torehannya saat The Reds finis sebagai runner up musim lalu.

Keberhasilan Salah dkk muncul sebagai juara membuat Liverpool berhasil meraih gelar keenam di turnamen paling elite Eropa ini. Liverpool meraih gelar tahun 1977, 1978, 1981 1984, 2005, dan 2019.***

Komentar