Jumat, 17 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Dramatis, dua gol Emil Forsberg di injury time bawa RB Leipzig lolos ke 16 besar Liga Champions

Dramatis, dua gol Emil Forsberg di injury time bawa RB Leipzig lolos ke 16 besar Liga Champions

Emil Forsberg cetak dua gol ke gawang Benfica, sekaligus membawa RB Lepzig lolos ke 16 besar Liga Champions.

Leipzig (Riaunews.com) – Wakil Bundesliga Jerman, RB Leipzig sukses melaju ke babak knock-out secara dramatis setelah Emil Forsberg mencetak dua gol pada injury time babak kedua.



Walhasil, Leipzig mampu memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Benfica di Red Bull Arena pada laga kelima Grup G tersebut yang berlangsung Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Tuan rumah sudah tertinggal sejak menit ke-20 seusai Pizzi membawa Benfica unggul. Pada menit ke-59, sang tamu menjauhkan margin menjadi 2-0 melalui gol Vinicius.

Emil Forsberg menyelamatkan Leipzig dari kekalahan melalui sepasang golnya pada menit akhir pertandingan, satu di antaranya via sepakan penalti.

Hasil imbang ini menjadikan Leipzig mengoleksi 10 poin dengan satu laga tersisa. Sementara Benfica masih mendekam di urutan terbawah dengan empat poin.

Dengan hasil ini, Leipzig sekaligus memastikan tempat di babak selanjutnya. Mereka unggul head-to-head dari Zenit Saint Petersburg yang berada di urutan kedua dengan koleksi tujuh poin.***

%d blogger menyukai ini: