Sabtu, 18 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Diimbangi PSG, Real Madrid lolos ke 16 besar Liga Champions

Diimbangi PSG, Real Madrid lolos ke 16 besar Liga Champions

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol. (Foto: UEFA)

Madrid (Riaunews.com) – Real Madrid secara mengejutkan ditahan imbang Paris Saint-Germain 2-2 dalam lanjutan pertandingan Grup A Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB, yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.



Meski demikian, tim Ibu Kota Spanyol tersebut tetap mendapatkan tiket ke fase 16 besar, alias babak knock out Liga Champions.

Bertidak sebagai tuan rumah, kubu Santiago Bernabue bermain penuh percaya diri. Los Blancos memang hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke babak gugur karena beberapa jam sebelumnya Club Bruges bermain imbang kontra Galatasaray.

Di babak pertama Madrid bisa unggul lebih dahulu melalui gol Karim Bensema di menit ke-17 memanfaatkan bola rebound tendangan Isco.

Meski unggul 1-0 di babak pertama, Madrid tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada awal-awal babak kedua Madrid langsung mendapatkan peluang memperbesar skor lewat Benzema yang memanfaatkan umpan silang Marcelo. Tetapi sontekan mantan pemain Lyon itu bisa diblok kiper Keylor Navas.

Toni Kroos benar-benar ditempatkan sebagai alternatif serangan bagi Madrid ketika lini depan tumpul. Gelandang asal Jerman itu seperti memiliki tugas memecah kebuntuan lewat tendangan spekulasi.

Pada menit ke-58 ketika lini serangan kesulitan membongkar pertahanan PSG, Kroos datang dengan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih melenceng tipis di sisi kiri gawang lawan.

Navas kembali membuat penyelamatan penting saat menahan sontekan Isco di menit ke-61. Isco memiliki peluang bagus untuk menambah keunggulan Madrid usai menerima umpan terobosan Marcelo.

Masuknya Neymar di babak kedua belum membuahkan hasil signifikan untuk lini serang PSG. Hingga menit ke-75 Neymar tercatat baru satu kali melepaskan tembakan yang diblok pertahanan lawan.

Benzema mencetak gol keduanya ke gawang PSG usai menerima umpan Marcelo sekaligus memanfaatkan kelengahan lini belakang PSG. Saat menyambut umpan silang Marcelon Benzema dalam posisi tidak terkawal pemain lawan. Striker asal Prancis itu pun dengan tenang menyundul bola ke gawang Navas.

Tetapi gol Benzema langsung direspons dengan apik oleh Mbappe. Mbappe mencetak gol balasan di menit ke-81 berkat umpan Pablo Sarabia. Gol Mbappe itu tercipta berkat kesalahan komunikasi antara kiper Thibaut Courtois dengan bek Raphael Varane.

PSG tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa menyamakan kedudukan. Dua menit usai gol Mbappe, giliran Sarabia yang mencetak gol kedua Les Parisiens dalam laga tersebut. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 untuk Madrid dan PSG.

Susunan pemain:

Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco, Hazard, Benzema.

PSG: Navas; Meunier, Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Gueye, Verratti; Di Maria, Icardi, Mbappe.***

%d blogger menyukai ini: