Selasa, 21 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Cetak satu gol dan dua assist, Messi bawa Barcelona ke 16 besar Liga Champions

Cetak satu gol dan dua assist, Messi bawa Barcelona ke 16 besar Liga Champions

Lionel Messi. (Foto: UEFA)

Barcelona (Riaunews.com) – Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak satu gol dan membuat dua assist di penampilan yang ke-700 untuk klub, dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.



Hasil positif ini sekaligus dipastikan klub La Liga asal Katalan, Spanyol ini lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Luis Suarez membuka skor untuk Azulgrana pada menit ke-29 dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan sodoran dari Messi.

Empat menit berselang, Messi menggandakan keunggulan untuk Barcelona dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari Suarez.

Ini adalah gol ke-613 striker asal Argentina itu untuk klub sekaligus melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions dengan membobol gawang lawan yang ke-34 di kompetisi ini.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-67, Messi memberikan umpan untuk Antoine Griezmann, yang melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti dan berbuah gol.

Jadon Sancho memperkecil skor untuk Dortmund pada menit ke-77 dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari Julian Brandt.

Dengan kemenangan ini, Barcelona mengumpulkan 11 poin dan dipastikan melaju ke babak berikutnya. Sementara itu, Dortmund harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan tujuh poin, sama dengan Inter Milan, yang di pertandingan lain menang 3-1 atas Slavia Praha.

Dortmund dan Inter masih berpeluang lolos jika meraih kemenangan, masing-masing atas Slavia dan Barcelona, di pertandingan pamungkas grup pada 10 Desember mendatang.***

%d blogger menyukai ini: