Ming 23 Muharram 1441 H, 22 September 2019
Home / Olahraga / Bola / Kualifikasi Piala Dunia 2022: Malaysia tekuk Indonesia 3-2 di SUGBK

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Malaysia tekuk Indonesia 3-2 di SUGBK

Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3 dalam laga Kualiafikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: indosport.com)

Jakarta (Riaunews.com) – Timnas Malaysia berhasil membalikan keadaan dan menang atas Indonesia di pertandingan pertama grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. Sempat tertinggal di babak pertama, Malaysia akhirnya menang dengan skor 3-2 dari Indonesia.



Di babak pertama, Indonesia bisa unggul atas Malaysia dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia dicetak oleh Beto Goncalves pada menit ke-12 dan menit ke-41. Malaysia memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Mohammadou Sumareh.

Di babak kedua, Indonesia sempat berinisiatif melakukan serangan. Pelatih Simon McMenemy kemudian memasukan Rizky Ahmad Sanjaya dan menukar Saddil Ramdani dengan Irfan Samaling Kumi.

Namun, permainan Malaysia yang justru berkembang. Setelah melakukan beberapa kali percobaan, akhirnya Malaysia berhasil menyamakan kedudukan melalui Syafiq Ahmad pada menit ke-66. Kesalahan pemain belakang yang tidak sempurna membuang bola, dimanfaatkan oleh pemain Malaysia. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 2-2.

Tensi yang menurun di atas lapangan, berbanding terbalik di tribun penonton. Pertandingan sempat dihentikan wasit selama delapan menit akibat gesekan yang sempat terjadi antara pendukung Indonesia dengan Malaysia.

Para pemain timnas Indonesia seolah bermain tanpa skema dan kerap melakukan kesalahan di sisa waktu pertandingan. Akhirnya, Malaysia berhasil mencetak gol kemenangan di sisa waktu tambahan. Mohamadou Sumareh mencetak gol kedua pada menit 90+7.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Malaysia dengan skor 3-2. Hasil ini membuat Indonesia gagal memetik poin di kandang sendiri. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menjamu Thailand di tempat yang sama, Selasa (10/9) mendatang, demikian Republika.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: