Thu 15 Rabi Al Thani 1441 H, 12 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Gol telat Vietnam taklukkan Indonesia 2-1

Gol telat Vietnam taklukkan Indonesia 2-1

Timnas Indonesia dikalahkan Vietnam dalam ajang Sea Games 2019 di Manila, Filiphina. (Foto: Antara)

Manila (Riaunews.com) – Menantang Vietnam pada laga matchday 3 Grup B di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Ahad (1/12/2019) malam WIB, Timnas Indonesia U-22 menyerah dengan skor tipis 1-2.

Ini merupakan kekalahan pertama Timnas di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019.



Pertandingan berlangsung ketat nan sengit di awal-awal babak pertama. Aliran bola lebih banyak berkutat di lini tengah, sebagaimana kedua tim tak ragu untuk melakukan pelanggaran-pelanggaran keras.

Menit ke-22, Timnas Indonesia U-22 membuka keunggulan atas Vietnam 1-0. Sebuah crossing fullback Asnawi Mangkualam dari sisi kanan berbelok tajam menuju gawang Vietnam. Alih-alih menghalau, kiper Vietnam memaksa menangkap bola namun terlepas.

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi yang berdiri bebas pun dengan mudah mencocor bola liar di mulut gawang Vietnam untuk menjadi gol.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Vietnam sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Dari sebuah situasi set-piece, yakni dari tendangan sudut direct, Nguyen Thanh Chung sukses menanduk bola yang tak bisa diantisipasi kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata. 1-1!

Usai kebobolan, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memasukan Egy Maulana Vikri untuk menambah daya gedor timnya. Namun hingga menit ke-75, Indonesia belum bisa keluar dari tekanan.

Ya, setelah berhasil menyamakan skor, Vietnam memang kian beringas dengan melancarkan serangan-serangan bergelombang.

Petaka untuk Indonesia muncul pada injury time, tepatnya pada menit 90+1. Nguyen Hoang Duc melepaskan tendangan geledek kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur deras masuk ke gawang!

Praktis kiper Nadeo Argawinata tak bisa berbuat banyak untuk membendung sepakan jarak jauh spektakuler ini.

Skor 2-1 untuk keunggulan Vietnam sendiri bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. ***

Komentar