Sen 14 Rabiul awal 1441 H, 11 November 2019
Home / Olahraga / Bola / Copa Amerika: Chile benamkan Jepang 4-0

Copa Amerika: Chile benamkan Jepang 4-0

Alexis Sanchez mencetak satu gol dan satu assist demi membawa negaranya, Chile, menang 4-0 atas Jepang di babak penyisihan Grup C Copa Amerika 2019. (Foto: Independent.co.uk)

Brazil (RiauNews.com) – Chile menang besar atas Jepang dalam laga penyisihan Grup C Copa America 2019. Bermain di Estadio do Morumbi, Selasa 18 Juni 2019, Chile menang 4-0 atas Jepang.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Chile sudah mengancam gawang Jeang. Namun tendangan dari Alexis Sanchez masih melebar.



Takefusa Kubo mendapatkan peluang saat pertadingan memasuki menit 12. Namun pemain belakang Chile masih mampu mengantisipasi serangan dari Kubo.

Arturo Vidal mengirimkan umpan silang pada menit 14. Namun tidak ada pemain Chile yang bisa menjangkaunya.

Baca Juga:

Kiper Jepang, Keisuke Osako membuat penyelamatan pada menit 28. Ia berhasil menangkap tendangan dari Eduardo Vargas.

Chile berhasil unggul saat pertandingan memasuki menit 41. Umpan dari Charles Araguiz berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh Erick Pulgar.

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Chile untuk menambah keunggulan usai turun minum. Chile menambah keunggulan pada menit 52. Umpan dari Mauricio Isla diselesaikan dengan tendangan keras oleh Eduardo Vargas.

Menit 66, Jepang memiliki kesempatan dari Takefusa Kubo. Sayangnya tendangannya tidak tepat sasaran.

Chile menambah keunggulan pada menit 82. Umpan dari Charles Arangguiz berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh Alexis Sanchez.

Satu menit berselang, Chile semakin menjauh dari Jepang. Kali ini umpan dari Sanchez berhasil diselesaikan oleh Eduardo Vargas untuk merubah kedudukan menjadi 4-0.

Susunan pemain:

Timnas Jepang: Keisuke Osako; Teruki Hara, Naomichi Ueda, Takehiro Tomiyasu, Daiki Sugiola; Yuta Nakayama, Gaku Shibasaki, Daizen Maeda (Hiroki Abe 66′), Shoya Nakajima (Koji Miyoshi 66′), Takefusa Kubo; Ayase Ueda (Shinji Okazaki 79′)

Timnas Chile: Gabriel Arias; Jean Beausejour, Guillermo Maripan, Gary Medel, Mauricio Isla; Arturo Vidal (Pablo Hernandez 78′), Erick Pulgar, Charles Araguiz; Alexis Sanchez (Junior Fernandes 87′), Eduardo Vargas, Jose Fuenzalida (Oscar Opazo (80′)***[VIVA]

Komentar