Rab 17 Safar 1441 H, 16 Oktober 2019
Home / Olahraga / Bola / Bayern dan Dortmund rebutkan trofi Bundesliga hingga pertandingan terakhir

Bayern dan Dortmund rebutkan trofi Bundesliga hingga pertandingan terakhir

Bayern Munchen dan Borussia Dormund bersaing ketat memperebutkan trofi Bundesliga musim 2018-2019 di akhir pekan ini, Sabtu (18/5/2019).

Pekanbaru (RiauNews.com) – Selain Liga Primer Inggris yang menyajikan laga panas hingga pertandingan terakhir untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara, hal yang serupa juga terjadi di kasta tertinggi Liga Jerman, Bundesliga.

Saat ini klub yang masih bersaing dalam perburuan juara adalah dua raksasa Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Kepastian siapa yang akan menjadi kampiun ditentukan di laga terakhir pekan ke-34, yang akan berlangsung Sabtu (18/5/2019) ini.



Bayern saat ini menempati puncak klasemen dengan 75 poin dari 33 laga, unggul dua angka dari Dortmund. Malam ini, Bayern menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena. Sedangkan Dortmund menghadapi Borussia Moenchengladbach di Borussia Park.

Baca: Real Madrid menang tipis atas Bayern Munchen

Untuk memastikan gelar, Bayern hanya butuh hasil imbang karena mereka unggul selisih gol sangat jauh dengan Die Borussen. Sedangkan Dortmund wajib menang, sembari berharap sang rival terpeleset.

“Saya yakin kami akan mendapatkan dukungan besar, yang belum pernah kami lihat dalam beberapa tahun di Munich. Dukungan tak hanya datang dari lapangan tapi juga dari diri kami, jadi kami akan mendapatkan motivasi ekstra,” kata pelatih Bayern, Niko Kovac, dilansir situs resmi klub.

Baca: Dortmund tersingkir di kandang sendiri usai dibekap Tottenham 1-2

Pelatih Dortmund Lucien Favre belum mau menyerah. Meski dia sadar, peluang timnya menjadi juara relatif berat.

“Fokus kami berada di posisi teratas. Kami tahu kualitas Gladbach. Mereka kuat dalam serangan balik. Mereka juga harus menang,” kata Favre dilansir situs resmi klub. ***

Pewarta Ilva

Komentar