25 September 2018
Home / News / Politik / SBY ingatkan penegak hukum agar tidak kesusupan agen poltik

SBY ingatkan penegak hukum agar tidak kesusupan agen poltik

Soesilo Bambang Yudhoyono. (Kredit: Twitter)

Jakarta (RiauNews.com) – Pada Selasa (17/4/2018), atau tepat setahun jelang pemilihan presiden (pilpres) 2019, Mantan Presiden RI yang ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada penegak hukum untuk tidak “kesusupan” agen-agen politik.

Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat ini melalui akun resminya di Twitter @SBYudhoyono, juga berharap semoga intelijen tidak jadi alat politik.



“Semoga penegak hukum (kepolisian, kejaksaan, & KPK) tidak ‘kesusupan’ agen-agen politik. Semoga intelijen juga tidak jadi alat politik. *SBY*,” tulis SBY di akun Twitter-nya.

Baca: NCID ingatkan PDIP pernah kalah di Pilpres sebagai petahana

SBY mengharapkan pemilu mendatang berlangsung aman, tertib, dan jujur. Persertanya juga diharapkan dapat bertanding secara kesatria. Selain itu, ia juga berharap agar pada Pemilu 2019 tidak ada kampanye hitam, pembunuhan karakter, serta tidak dipenuhi hoaks dan ujaran kebencian.

“Semoga yang berlaku bukan ‘hukum rimba’. Yang kuat pasti menang dan yang lemah pasti kalah, tak peduli salah atau benar. *SBY*,” katanya.

Terakhir, SBY juga mengingatkan sekaligus mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap mengelola ekonomi dan kesejahteraan rakyat, meskipun di tengah tahun politik.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: