18 November 2018
Home / News / Politik / PDIP optimis Jokowi-Ma’ruf bisa dulang banyak suara di Sumbar

PDIP optimis Jokowi-Ma’ruf bisa dulang banyak suara di Sumbar

Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. (Kredit: Kompas)

Padang (RiauNews.com) – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Alex Indra Lukman semakin optimistis calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin bisa merebut suara di Sumatera Barat. Anggota Komisi X DPR RI itu mengatakan masyarakat pasti akan memandang kontribusi Jokowi bagi Sumatra Barat selama menjabat sebagai presiden.



“Pada 2014, Pak Jokowi belum berikan kontribusi yang berarti untuk Sumbar. Sekarang beda. Pak Jokowi incumbent Presiden yang ikut kontestasi. Sudah enam kali berkunjung dengan perhatian luar biasa,” kata Alex, Sabtu (10/11).

Ia mengatakan mantan Wali Kota Solo itu bukan hanya mampir enam kali, melainkan juga mencanangkan proyek besar di Sumatra Barat. Proyek-proyek tersebut termasuk pembangunan tol Padang-Pekanbaru, revitalisasi kawasan Saribu Rumah Gadang, hingga pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Mentawai.

Pada Pilpres 2014 lalu, pasangan capres-cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menguasai perolehan suara di Sumatra Barat (Sumbar). Prabowo-Hatta meraup 1.797.505 suara (76,9 persen) sedangkan, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya 539.308 suara (23,1 persen). ***

Sumber: Republika

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: