21 September 2018
Home / News / Nasional / Tak jadi hadiri Rakernas Hanura, Presiden pilih cuci mata di Mal Ciputra

Tak jadi hadiri Rakernas Hanura, Presiden pilih cuci mata di Mal Ciputra

Presiden Joko Widodo saat jalan-jalan di Mal Ciputra Pekanbaru. (Kredit: Antara)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Presiden Joko Widodo batal menghadiri sekaligus meresmikan dimulainya rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Gelanggang Remaja, Pekanbaru yang dijadwalkan pada Selasa (8/5/018) sore.

Namun pada Selasa malamnya sekitar pukul 21.00 WIB, Jokowi memilih untuk jalan-jalan di Mal Ciputra Seraya yang memang berada di sebelah hotel tempat beliau menginap di Pekanbaru, yakno Hotel Novotel.



Karena dekat, Jokowi berjalan kaki ke mal mengenakan jaket hitam bertuliskan Asian Games 2018.

Kehadiran Presiden sontak membuat heboh pengunjung mal yang sebenarnya jam operasionalnya hendak tutup. Jokowi tampak menyempatkan diri menyapa warga meski kemudian bergegas naik ke eskalator.

Terlihat penjagaan tidak begitu ketat sehingga Presiden nyaris tanpa jarak dengan warga.

Terkait batalnya orang nomor satu di negara ini menghadiri Rakernas Hanura, Ketua Dewan Pimpinan Pusat partai yang didirikan Jend Purn Wiranto ini, Oesman Sapta, sebelumnya telah memastikan bahwa kepala negara batal menghadiri dan meminta agar bertemu pengurus Hanura di hotel tempat presiden menginap. Namun, Oesman tidak menyebut secara detail alasan dan tujuan pemanggilan tersebut.

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama dua hari mendatang. Selain menghadiri Rakernas Partai Hanura di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Presiden juga direncanakan melakukan peluncuran program peremajaan sawit rakyat (PSR) di Kabupaten Rokan Hilir. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: