19 Desember 2018
Home / News / Nasional / Prabowo sebut elit Indonesia bodoh dan tak becus urus bangsa

Prabowo sebut elit Indonesia bodoh dan tak becus urus bangsa

Prabowo Subianto. (Kredit: RMOL)

Jakarta (RiauNews.com) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melontarkan kritik keras pada elit-elit Indonesia, yang menurutnya telah gagal melaksanakan tugas untuk mensejahterakan bangsa.

Didepan ribuan kaum buruh yang melakukan aksi demonstrasi yang bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia (Mayday), 1 Mei 2018 ini, Prabowo bahkan berani menyebut kalau elit Indonesia itu bodoh dan tidak becus mengurusi kepentingan bangsa.



“Saya lihat elit-elit Indoensia entah bodoh entah apa. Atau memang mereka hatinya sudah beku. Atau memang mereka tak cinta sama bangsa Indonesia. Tapi juga bisa jadi mereka tidak mampu melihat kepentingan bangsa dan rakyat. Tak mampu menjaga kekayaan bangsa Indonesia,” kata di Istora, Senayan Jakarta, Selasa (1/5).

Baca: Prabowo kembali bertarung di bursa capres

Mantan Danjen Kopasus itu menyebut kondisi itulah yang membuat dirinya memutuskan untuk bertarung kembali pada Pilpres 2019 nanti. Ia merasa bangsa Indonesia masih butuh tenaga dan pemikirannya untuk terus mengabdi kepada bangsa.

Dikutip dari laman Republika, Prabowo menceritakan percakapan dirinya dengan sang ayah, Sumitro Djodjohadikusumo, ketika dirinya masih muda.

Prabowo menyebut ayahnya memintanya untuk bertugas dan berbuat demi membela kepentingan bangsa dan negara, membela kaum yang miskin dan lemah untuk tidak diabaikan oleh negara.

“Saya merasa sangat bahagia karena orang tua saya dulu selalu ajarkan saya. ‘Prabowo, apapun yang kamu kerjakan dan hasilkan selalu bela rakyatmu, bela yang miskin. Itu tugasmu sebagai anak saya’,” ujar Prabowo menceritakan pesan sang ayah padanya.

Sekadar mengingatkan, Sumitro Djodjohadikusumo merupakan mantan Menteri Keuangan RI di masa pemerintahan Presiden Soekarno.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: