19 Desember 2018
Home / News / Nasional / Politisi PDIP nilai tak perlu konfrontatif atas SP3 kasus Habib Rizieq

Politisi PDIP nilai tak perlu konfrontatif atas SP3 kasus Habib Rizieq

Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

Jakarta (RiauNews.com) – Terkait dihentikannya penyidikan terhadap Habib Rizieq Syihab, yang dijadikan tersangka dalam kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat, Politisi PDI Perjuangan Erwin Moeslimin Singajuru menyebut itu merupakan kewenangan polisi.

Erwin menilai jelang tahun politik, ada baiknya dua kekuatan politik jangan terlalu konfrontatif.

“Dengan lawan politik tidak perlu dihadapi dengan konfrontatif, termasuk oleh orang-orang yang berada di sekeliling Jokowi juga,” kata Erwin kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Ditambahkannya, sikap tersebut disarankan demi menjaga situasi politik tidak semakin memanas. Selain itu sikap yang terlalu konfrontatif ini diyakini dia, justru memunculkan situasi publik yang antipati.

“Jadi politiknya, seharusnya dirangkul,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman Republika.

Sebelumnya Polda Jabar mengakui, kasus penghinaan Pancasila oleh Rizieq Sihab yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri telah dikeluarkan SP3 sejak Ferbruari 2018 lalu, karenan kurangnya bukti-bukti.

Dengan di SP3-nya kasus Rizieq Shihab ini secara mekanisme semua dihentikan, namun untuk kasus Rizieq yang lain, SP3 tidak berlaku seperti kasus chat mesum yang tetap berjalan di kepolisian.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: