11 Desember 2018
Home / News / Nasional / Pengacara ini sebut puisi Sukmawati lebih parah dari Ahok

Pengacara ini sebut puisi Sukmawati lebih parah dari Ahok

Denny Andrian Kusdayat, seorang pengacara yang melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke polisi karena dianggap telah melakukan penistaan agama. (Kredit: Republika)

Jakarta (RiauNews.com) – Pengacara Denny Andrian Kusdayat mengatakan bahwa apa yang dilontarkan Sukmawati Soekarnoputri dalam puisinya yang berjudul “Ibu Indonesia”, lebih parah dari apa yang pernah dilontarkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Denny melapor ke Polda Metro Jaya karena Sukmawati diduga melakukan penistaan agama dan menginginkan agar kepolisian secepatnya dapat memproses kasus tersebut.



“Saya mewakili umat Islam melaporkan Sukmawati dan laporan saya diterima. Saya juga membawa sejumlah barang bukti, salah satunya berupa video yang sudah tersebar di media sosial,” ujar Denny saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/4/2018).

Dikutip Riaunews.com dari laman Republika, Ia menyarankan, jika memang tidak mengetahui soal syariat Islam, seharusnya tidak boleh ia mengatakan sesuatu yang tidak pantas, lebih baik diam. Sukmawati sebagai sosok yang mengaku beragama Islam, menurut Denny sangat tidak pantas mengatakan seperti itu.

Sukmawati Soekarnoputi dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama terkait puisinya yang berjudul ‘Ibu Indonesia’ di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 yang menuai kontroversi.

Laporan Denny bernomor LP/1782/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimum atas dugaan Penistaan Agama Islam sebagaimana diatur dalam Pasal 156 A KUHP dan atau Pasal 16 UU nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi Ras dan Etnis.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: