21 September 2018
Home / News / Nasional / Nagos klaim produk mereka bebas dari cacing pita

Nagos klaim produk mereka bebas dari cacing pita

Sejumlah sarden kalengan di rak minimarket.

Karimun (RiauNews.com) – Adanya isu yang berkembang di masyarakat dan viral di media sosial mengenai ditemukannya cacing pita dalam sarden kemasan kaleng merek Nagos, ditanggapi oleh PT MMP selaku distributor produk Nagos Mackarel

Menurut Genaral Manajer PT MMP Hindra, bahwa produk yang mereka jual dipastikan aman dan bebas dari cacing pita. Dan, setiap kontainer yang masuk diambil sampel dan dites oleh Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Batam.



“Untuk produk yang kami jual dipastikan aman. Karena sebelum buka kontainer, pihak karantina mengambil produk kami untuk ditest,” kata Hindra sebagaimana dilansir oleh Lendoot.com, Ahad (18/3/2018).

Beberapa pemeriksaan itu diantaranya, metode mikroskopis morfologis, metoda konvensional, uji mikrobiologi, alc/tcp, eschericia colo, salmonella dan nematodos aniksados.

Hindra menjelaskan bahwa garis keputihan yang diperlihatkan warga dalam postingan di grup WhatsApp (WA) tersebut merupakan serat-serat daging ikan.

“Secara kasat mata, kami duga bahwa garis keputihan tersebut hanya serat – serat bagian dari ikan. Dan selama ini untuk pemasukan produk Mackarel Nagos, kami selalu mengikuti prosedur pemerintah,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga di Karimun dikabarkan menemukan cacing pita di dalam kemasan sarden merek Nagos, kemudian memposting temuannya di grup WA.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: