Home / News / Nasional / Heboh suara tembakan di PPK Batam Kota, ini kata Kapolsek

Heboh suara tembakan di PPK Batam Kota, ini kata Kapolsek

Suasana di GOR Odessa Batam Centre, Minggu (21/4/2019) sore. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam (RiauNews.com) – Informasi beredar luas terkait adanya keributan di GOR Odessa. Lokasi ini digunakan sebagai tempat penyimpanan kotak suara hasil pemilu oleh PPK Batam Kota. Kabar tersebut menyebutkan jika sempat terjadi suara tembakan.

Voice note berantai yang beredar luas, sejak Minggu (21/4/2019) siang bikin geger. Isinya seperti berikut:

Voicenote 1, suara wanita

Barusan ada suara tembakan. Saya mohon kawan-kawan relawan segera merapat ke GOR Odessa Botania. Ada satu kali tembakan dari kepolisian. Saya pikir ini memang strategi mereka buat kerusuhan supaya kami yang disini bubar. Mohon kawan-kawan relawan kemari..

Baca: Perludem: Honor KPPS tak sebanding dengan beban tugas

Voicenote 2, suara pria

Assalamualaikum warahmatullahiwabaraktuh
Kami teruskan kepada seluruh laskar FPI kota Batam agar merapat ke GOR bulutangkis batam kota dari Batuaji Sagulung silahkan merapat, sampai lampu merah bandara antum sekalian belok kiri.

Sekali lagi teman-teman saya harapkan merapat ke gor bulutangkis di dekat bandara, karena mengingat kondisi tidak memungkinkan, tidak kondusif, karena ada suara suara tembakan disana. Sekali lagi lagi teman-teman ayo merapat, di sana bikin ketenangan, bikin ketentraman sodara-sodara kita relawan kosong dua, terima kasih Assalamulaikum ww. Kami tunggu, ana otw dah..

Kawasan GOR Odessa pun ramai dipenuhi massa saat ini.

Informasi berantai itu beredar sejak Sabtu (20/4/2019) malam. Saat dikonfirmasi Kapolsek Batam Kota Ricky Firmansyah menyebutkan informasi tersebut hoaks.

Baca: BPN merasa aneh, salah input hanya pada suara Prabowo-Sandi

Kabar itu diterimanya pada Ahad (22/3/2019) dini hari. Bahwa terdapat laporan adanya ledakan seperti tembakan di kawasan PPK Kecamatan Batam Kota itu. “Karena dengar itu, anggota langsung turun,” katanya.

“Ternyata sampai di lapangan tidak terdapat apapun. Semua aktifitas PPK berjalan seperti biasa. Sampai lokasi tidak ada apa-apa,” tambahnya

Pihaknya memastikan langsung dan bertanya kepada warga berada di sekitar lokasi. Namun hasilnya sejauh ini masih nihil.

Ricky mengatakan, anggotanya sudah diturunkan ke lokasi hingga siang ini. “Bahkan sampai sekarang tidak betul informasi itu,” ujar dia kepada Batamnews.co.id.

Baca: Sudah 10 personel Polri yang meninggal dunia saat amankan Pemilu 2019

Hasil laporan anggotanya, bunyi ledakan itu diduga bunyi knalpot beberapa remaja yang berada di lokasi itu.

“Memang warga mengaku, kalau disana banyak remaja motor dengan knalpot racing, kemungkinan bunyi motor mereka itu,” kata dia

Ricky menyayangkan jika ada oknum tak bertanggungjawab penyebar hoaks tersebut. Ia meminta agar masyarakat lebih cerdas menerima informasi.

“Kami memohon masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang belum dipastikan kebenarannya, silahkan tanyakan langsung kepada kami,” kata dia.***[BATAMNEWS]

Komentar
%d blogger menyukai ini: