23 Oktober 2018
Home / News / Nasional / Dua dari tiga korban air bah Batang Lembang ditemukan

Dua dari tiga korban air bah Batang Lembang ditemukan

Evakuasi Fatih (6), salah satu dari tiga korban air bah di Sungai Batang Lembang, Kabupaten Solok. (Kredit: Singgalang)

Arosuka (RiauNews.com) – Dua dari tiga korban yang hanyut akibat air bah yang terjadi di Sungai Batang Lembang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, ditemukan.

Pada Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 07.10 WIB, Fatih (6) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kawasan Sawah Pasie, Nagari Kotobaru. Lokasinya penemuan jasad Fatih sekitar 100 meter ke arah hulu dari penemuan korban Widya (23) sepupunya, yang ditemukan pada Ahad (13/5) sekitar pukul 20.00 WIB.



Sementara satu korban lagi bernama Habib (24) hingga saat ini masih belum ditemukan tim SAR yang terdiri dari Basarnas, pemuda Kotobaru dan BPBD.

Jasad Fatih yang merupakan anak dari pasangan Icon dan Iyuk ini kemudian di bawa ke Puskesmas Salayo untuk divisum.

Sebagaimana diwartakan oleh Harian Singgalang, kejadian ini berawal dari ketiganya yang berniat mandi di sungai sepulang ziarah kubur neneknya di kawasan di kawasan Sawah Kajai, Nagari Kotobaru pada Ahad (13/5).

Namun untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, tiba-tiba datang air bah, padahal menurut warga sekitar di lokasi tersebut cuacanya cerah.

“Informasinya korban saat itu hendak mandi di sungai di kawasan Kajai pada , namun tiba-tiba datang air bah yang diduga menyapu ketiga korban,” sebut salah seorang petugas BPBD Kabupaten Solok, Suhardes yang ditemui di lokasi.

Ketiganya diinformasikan hanyut sekitar pukul 16.30 wib. Keluarga korban dan masyarakat yang mendapatkan informasi ini langsung berhamburan dan membantu melakukan pencarian di sepanjang Batang Lembang, mulai dari lokasi kejadian hingga jembatan Kotobaru.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: